Bagikan:

JAKARTA – Salah satu pemilik mata uang kripto Polygon (MATIC) terbanyak dilaporkan telah mengirimkan 9 juta MATIC (setara 7,8 juta dolar AS) ke platform perdagangan kripto terbesar di dunia, Binance.

Berdasarkan data Lookonchain, pengiriman dilakukan oleh alamat dompet kripto 0xaac22b3c17d3b31c6d0d7a9b6dd7a0a797c40339. Alamat tersebut mengirimkan lebih dari 9,000,000 koin MATIC ke Binance. Alamat tersebut dilaporkan secara rutin telah membeli MATIC secar rutin sesuai data Etherscan.

Alamat paus ini telah menerima total 153,4 juta dolar AS dalam kripto MATIC, dengan harga penerimaan rata-rata 1,16 dolar AS per koin. Posisi paus ini memburuk dibandingkan dengan harga saat ini (0,863 dolar AS).

Dengan pengembangannya, MATIC menjadi token diminati oleh para whale dan investor besar dalam beberapa bulan belakangan. Selain itu, aktivitas jaringan Polygon juga mengalami peningkatan secara signifikan, terutama kaitannya dengan NFT.

Perdagangan NFT di marketplace Polygon tampak tidak terpengaruh penurunan market kripto yang terjadi pada fase bear market ini. Jumlah perdagangan NFT Marketplace Polygon telah mencapai titik tertinggi baru sepanjang masanya pada bulan Desember 2022.

Starbucks Luncurkan NFT di Jaringan Polygon

Peningkatan perdagangan NFT tersebut tidak lepas dari kemitraan Polygon dengan salah satu perusahaan jaringan kopi terbesar asal AS, Starbucks. Pada 12 Desember, Starbucks meluncurkan kampanye bertajuk Starbucks Odussey yang menawarkan konsumennya untuk mendapatkan hadiah NFT berbasis Polygon, bertema Journey Mark.

Tidak hanya itu, Starbucks juga tengah mengembangkan marketplace NFT dengan menggandeng Polygon. Token MATIC telah mengalami perkembangan signifikan pasca kemitraan dengan Starbucks.

Tidak berhenti sampai di situ, Polygon telah setuju untuk menyediakan teknologi blockchain untuk NFT Starbucks. CEO Polygon Studios, Ryan Wyatt, juga mengumumkan dimulainya kolaborasi dengan Warner Music Group hari itu. Perjanjian tersebut akan menghasilkan pengembangan platform streaming dan pengumpulan terpusat.

Saat penulisan, koin MATIC diperdagangkan di harga Rp13.203. Dalam satu pekan terakhir MATIC mengalami kenaikan sebesar 9 persen, berdasarkan data Coingecko.