<i>Whale</i> MATIC Jual Koin 4,5 Juta MATIC dan Beli Stablecoin DAI
Whale jual jutaan kripto MATIC. (Foto; Dok. Mt Pelerin)

Bagikan:

JAKARTA – Paus atau Whale yang merujuk ke istilah pemilik kripto terbanyak dalam kripto, kali ini melakukan tindakan tak terduga dengan menjual token Polygon (MATIC) setelah mengalami kenaikan signifikan dalam satu bulan terakhir.

Setelah menjual MATIC, paus tersebut memilih untuk membeli stablecoin DAI. Paus itu pertama kali membeli MATIC di harga 0,02 dolar AS per token. Dia menjualnya di harga 1,14 dolar AS per MATIC.

Berdasarkan data on-chain dari Lookonchain, pemegang awal token MATIC memperoleh keuntungan tiga digit setelah menjual 4,5 juta token dengan imbalan 5,2 juta DAI pada harga rata-rata 1,14 dolar AS per MATIC. Angka ini menunjukkan bahwa pemegang awal menerima sebagian dari dana tersebut dengan harga rata-rata 0,02 dolar AS.

“Seorang pemegang awal MATIC menjual 4.553.023 MATIC untuk 5.200.081 DAI dengan harga rata-rata 1,14 dolar AS hari ini. Pemegang MATIC menerima 4 juta MATIC dari Binance saat harganya 0,02 dolar AS,” tulis Lookonchain (@lookonchain), 28 Januari 2023.

Langkah tak terduga yang diambil oleh Paus Matic dalam menjual token senilai jutaan dolar mungkin disebabkan oleh kinerja harga token MATIC, yang sedang menguat di pasar. Token Polygon, sebagai salah satu token terkait, mengalami kenaikan lebih dari 52 persen sejak mencapai titik terendah pada 1 Januari 2023.

Tahun baru ini, token ini telah menunjukkan kinerja yang lebih stabil dibandingkan akhir tahun 2022. Selain reli yang terjadi di seluruh pasar, MATIC juga memulai pergerakannya ke atas lebih awal dibandingkan dengan mata uang kripto besar lainnya seperti Bitcoin atau Ethereum.

Sebelum melonjak di pasar, Polygon telah aktif bekerja untuk memperkuat dasar jaringan dengan menyediakan dana untuk acara blockchain, menarik pengembang ke ekosistem, dan mengembangkan visi jangka panjang mereka.

Dari sisi harga, MATIC menunjukkan kinerja yang lebih baik dibandingkan beberapa alternatif lainnya. Token ini telah bergerak dalam kisaran yang terbatas sejak Juli dan pergerakan harga terbaru menempatkannya di bagian atas kisaran, hal ini mungkin menjadi alasan Paus Matic memutuskan untuk menjual kepemilikannya.

Saat penulisan, MATIC diperdagangkan di harga 1,13 dolar AS atau sekitar Rp17.300-an. Harga token MATIC naik 15,4 persen dalam satu pekan terakhir, menurut data Coingecko.