<i>Whale</i> Polygon (MATIC) Pindahkan 55 Juta Koin ke Dompet Kripto
Kripto Polygon MATIC. (Foto; Dok. Mt Pelerin)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam dunia kripto terdapat istilah whale atau paus yang mengindikasikan kepemilikan kripto dalam jumlah banyak. Kali ini, dua whale kripto Polygon (MATIC) dilaporkan telah memindahkan kepemilikan kripto MATIC ke dompet kripto tak dikenal.

Pemindahan itu dilakukan oleh kedua whale pada pekan ini, di saat kondisi market terkonsolidasi. Beberapa hari sebelumnya, pengembang Polygon mengumumkan akan meluncurkan sebuah proyek yang disebut zkEVM (Zero Knowledge Ethereum Virtual Machine).

Platform pelacak pergerakan paus, Whale Alert,  melaporkan pada  Senin lalu, dompet yang tidak dikenal mentransfer 55 juta MATIC senilai lebih dari 45,3 juta dolar AS ke dompet lain yang tidak dikenal. Kemudian, beberapa hari berikutnya, alamat dompet kripto lain mentransfer 196 juta MATIC yang bernilai sekitar 158 juta dolar AS ke dompet lain.

Pada bulan Juli lalu, Polygon, solusi penskalaan Ethereum (ETH), meluncurkan teknologi zero-knowledge proof (ZKP) yang sepenuhnya kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM), yang disebut zkEVM. Pekan ini, proyek tersebut mengumumkan peluncuran Polygon zkEVM Public Testnet, jaringan zkEVM open-source pertama, sebagaimana dilansir DailyHodl.

Paus Polygon bukan satu-satunya yang membuat langkah besar di awal minggu ini: Pada  Senin, dompet tak dikenal memindahkan 30 juta XRP senilai lebih dari 14,9 juta dolar AS ke pertukaran kripto Bitso, menurut data Whale Alert. Kemudian pada hari itu, dompet kedua yang tidak dikenal mengirim 22 juta XRP senilai lebih dari 10,75 juta dolar AS ke bursa kripto Bitstamp.

Saat penulisan, harga kripto Polygon MATIC diperdagangkan di Rp11.734 per koin. Dalam 24 jam terakhir kripto MATIC mengalami penurunan sebesar 4 persen. Sementara dalam satu pekan harganya anjlok 9,4 persen, berdasarkan laporan data Coingecko.