Siap Kasih Gaji Tinggi, Polygon Bakal Rekrut 200 Karyawan dari Berbagai Negara!
Polygon bakal rekrut ratusan karyawan dari berbagai negara. (Binance)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah pemangkasan karyawan secara besar-besaran akibat penurunan market kripto dalam beberapa bulan terakhir, pihak Polygon (MATIC) justru berencana merekrut lebih banyak karyawan. Polygon bertujuan menjadi perusahaan kripto terdepan.

Beberapa bulan terakhir, sejumlah perusahaan besar di industri kripto melakukan PHK karyawan. Itu dilakukan oleh FTX, Coinbase, BlockFi, Gemini dan sebagainya. Ditambah lagi dengan bangkrutnya sejumlah pemaini besar kripto seperti Arrow Capital, Celsius, dan Voyager.

Kendati begitu, tidak semua perusahaan kripto memangkas karyawannya akibat penurunan pasar. Binance dan Ripple justru memutuskan untuk merekrut karyawan dalam beberapa bulan ini. Kini Polygon masuk ke dalam daftar perusahaan kripto yang merekrut staf anyar di masa-masa anjloknya harga Bitcoin cs.

Langkah tersebut dilakukan Polygon untuk melakukan ekspansinya pada tahun 2023 mendatang. Juru bicara Polygon, Bhumika Srivastava mengumumkan bahwa pihaknya akan merekrut sekitar 200 karyawan baru pada tahun ini.

Keputusan itu akan meningkatkan staf perusahaan sebesar 40 persen. Bersamaan dengan private sale token senilai 450 juta dolar AS pada awal tahun 2022. Ini  menunjukkan bahwa keuangan perusahaan harus dalam kondisi stabil.

Polygon Targetkan Calon Karyawan dari Berbagai Negara

Untuk memuluskan rencananya, Polygon menargetkan calon karyawan dari seluruh dunia. Perusahaan menawarkan pekerjaan yang bisa dilakukan dari jarak jauh atau  remote. Selain itu, Polygon juga akan menawarkan gaji menarik untuk para pekerja digital dan sejenisnya.

Kendati siap menawarkan gaji tinggi, Polygon tidak menjanjikan perekrutan dapat dilakukan dengan mudah. Menurut Linkedin, kompensasi untuk pengembang Solidity yang berpengalaman dapat mencapai 400 ribu dolar AS per tahun, dengan rata-rata ditetapkan pada 101 ribu dolar AS.

“Secara keseluruhan, talenta teknologi sulit untuk dipekerjakan, bahkan jika itu adalah organisasi Web 2. Sulit untuk mempekerjakan talenta berkualitas yang Anda inginkan, terutama karena keterampilan Web3 adalah sesuatu yang masih dibangun,” menurut keterangan Polygon.

Beberapa karyawan baru akan ditambahkan ke dalam tim yang sudah bekerja pada pengembangan Polygon saat ini, dengan jumlah yang tidak diungkapkan akan ditugaskan untuk proyek-proyek baru yang masih dalam proses pengembangan. Sejauh ini belum diketahui proyek Polygon yang baru. Namun, menurut One Planet, proyek NFT kemungkinan akan menjadi salah satu proyek anyar Polygon.