Bagikan:

YOGYAKARTA - Punya kerjaan dengan gaji yang tinggi memanglah mimpi bagi semua orang. Namun apakah itu mustahil? Tidak juga kalau kalian sudah menargetkan dari sejak dini dan tahu mana saja yang memiliki peluang untuk memperoleh gaji tinggi. Tapi permasalahannya, banyak yang gatau loh terkait daftar-daftar industri dengan rata-rata gaji tertinggi di Indonesia!

Besaran honor masing-masing industri pasti berbeda- beda. Perihal tersebut bisa didetetapkan dari tipe industri itu sendiri, ada yang terbilang industri berkembang, menengah, serta malahan industri yang telah besar serta populer. Dari informasi BPS, jumlah industri yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak 787 industri pada tahun 2022.

Daftar Industri Dengan Rata-rata Gaji Tertinggi di Indonesia

Di antara 787 industri tersebut, ada perusahaan- perusahaan yang membagikan pendapatan karyawan dengan jumlah yang fantastis. Berikut kami bagikan informasi deretan industri dengan jumlah pendapatan paling tinggi di Indonesia:

1. PT Jakarta International Container Terminal (JICT)

Industri ini bergerak di bidang layanan bongkar memuat petikemas baik ekspor ataupun impor. Pemegang Saham JICT dipunyai oleh PT Pelindo II serta Hutchison Ports, Hongkong. Walaupun ada saham industri asing, JICT yang beroperasi penuh di Indonesia sudah barang tentu senantiasa harus tunduk serta menjunjung tinggi ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.

Dikutip dari sebagian sumber, menurut laporan keuangan JICT, pendapatan pegawai tingkat staff menggapai Rp35, 9 juta per bulan, Supervisor menggapai Rp60, 19 juta per bulan, serta tingkat senior staff meraih Rp68, 19 juta per bulan. Dengan jumlah pendapatan yang fantastis tersebut, tidak heran JICT diklaim selaku industri Indonesia dengan pendapatan paling tinggi ke-2 di dunia.

2. PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia ialah industri pertambangan yang beroperasi di Provinsi Papua. Walaupun terletak di remote area, industri ini lumayan bergengsi serta tidak pernah sepi pelamar sebab pendapatan dan benefit yang didapatkan juga relatif besar. Karyawan dengan tingkat staff (T, Engineer, Technician, Mechanic) dapat memperoleh mulai dari Rp10.000.000 sampai Rp63.000.000 per bulannya.

3. PT Astra International Tbk.

Industri yang bergerak di zona otomotif semenjak tahun 1957 ini mempunyai banyak anak perusahaan di bermacam bidang. Mulai dari pertambangan, perkebunan sawit, asuransi sampai properti. Tetapi, tiap anak industri pasti mempunyai kebijakan yang berbeda, termasuk Mengenai besaran pendapatan. Tetapi selaku rata-rata, Rp5 juta sampai Rp60 juta per bulan.

4. PT Exxon Mobil Indonesia

Industri ini bergerak di bisnis energi serta manufaktur bahan kimia. Industri ini mengeksplorasi minyak serta gas alam di 6 benua, serta sudah beroperasi di Indonesia sepanjang lebih dari 123 tahun. Selaku salah satu pemimpin industri migas terbanyak di dunia, pasti pendapatan karyawan juga relatif besar, yakni dari Rp4 juta sampai Rp31 juta per bulan.

5. PT Coca Cola Amatil Indonesia

Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) ialah produsen serta distributor minuman non- alkohol siap minum terkemuka yang sudah beroperasi di Indonesia semenjak tahun 1992. CCAI memproduksi serta mendistribusikan produk di bawah lisensi The Coca-Cola Company.

Di tahun 2016, Coca-Cola Amatil Indonesia mempekerjakan lebih dari 12, 000 karyawan orang di 8 pabrik pembotolan serta di lebih dari 200 pusat penjualan serta distribusi di seluruh negara. Pendapatan karyawannya berkisar dari Rp4 juta per bulan sampai paling tinggi Rp30 juta per bulan.

6. PT Kereta Api Indonesia

PT Kereta Api Indonesia (Persero) (disingkat KAI ataupun PT KAI) merupakan Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api. Layanan PT KAI meliputi angkutan penumpang serta barang. Walaupun termasuk BUMN, PT KAI termasuk yang sangat memperhatikan pendapatan pegawainya. Pendapatan pegawai di PT KAI berkisar dari Rp4 juta per bulan sampai Rp28 juta per bulan.

7. PT Bursa Efek Indonesia

Industri yang bergerak di zona keuangan terkhusus zona perdagangan saham ini terus menjadi tumbuh pesat serta memerlukan banyak SDM andal.. Ada pula rata-rata pendapatan yang bisa diperoleh para pekerja disitu mulai dari Rp7 juta sampai Rp18 juta per bulan.

8. PT BFI Finance Indonesia

Industri zona keuangan yang satu ini dikenal bisa membagikan pendapatan dengan rata-rata sebesar lebih dari Rp6 juta sampai Rp15 juta tiap bulannya buat posisi jabatan junior manager di PT BFI Finance Indonesia Tbk.

9. PT Bank Central Asia Tbk

Berikutnya terdapat industri perbankan swasta terbanyak di Indonesia. PT Bank Central Asia TBK (BBCA) diketahui memberikan pendapatan rata-rata kepada pegawainya di angka Rp6, 6 juta per bulan. Apalagi buat posisi marketing assistant saja gajinya dapat menggapai Rp14 juta per bulan

10. Telkomsel

PT Telekomunikasi Selular ataupun Telkomsel ialah operator selular terbanyak di Indonesia dengan lebih dari 170 juta pelanggan serta 236 ribu BTS. Telkomsel didirikan di tahun 1995 selaku anak industri PT. Telkom Indonesia, industri BUMN dengan laba terbanyak.

Bersamaan kesuksesan serta pengembangannya, Telkomsel lumayan berani menggaji para karyawan entry level, tercantum fresh graduate dengan pendapatan besar. Kisaran pendapatan pegawainya dari Rp7 juta per bulan sampai Rp12 juta per bulan.

Jadi setelah mengetahui daltar industri dengan rata-rata gaji tertinggi di Indonesia, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!