Demi Kembangkan Web3, Polygon dan Pendiri Reddit Suntikan Dana 200 Juta Dolar AS
Web3 kian populer meski sedang dalam tahap pengembangan (KoinSaati)

Bagikan:

JAKARTA – Pendiri Reddit Alexis Ohanian dikabarkan akan patungan dengan Polygon (MATIC) untuk mendanai pengembangan Web3. Perusahaan Ohanian Seven Seven Six dan MATIC akan mengucukan dana sebesar 200 juta dolar demi mewujudkan rencana tersebut.

Melansir CryptoPotato, dana senilai 200 juta dolar tersebut menjadi insiatif baru. Ini akan mendukung startup yang bertujuan untuk bekerja pada platform media sosial dan Web3, atau seperti yang dijelaskan oleh pengumuman tersebut – protokol “menjelajahi cara yang lebih baik bagi manusia untuk terhubung secara online.”

Ohanian juga merupakan salah satu pendiri platform media sosial populer Reddit pada tahun 2005. Dia kembali memimpin Reddit pada 2014 sebelum mengundurkan diri pada tahun 2020 lalu.

Alexis Ohanian memiliki segudang pengalaman mengenai semesta cryptocurrency. Dia juga menjadi investor awal di bursa kripto Coinbase, Patreon, Opendoor dan berbagai perusahaan kripto lain.

Kabarnya Ohanian memiliki kripto Ethereum (ETH) dalam jumlah banyak. Pendiri Reddit itu juga dilaporkan menjalin kerjasama dengan Solana Ventures untuk menginvestasikan uang senilai 100 juta dolar untuk media sosial terdesentralisasi.

Membahas patungan suntikan dana senilai 200 juta dolar dengan Polygon, Ohanian menilai bahwa Web3 masih dalam tahap yang sangat awal. Dia berpendapat bawa “peluang paling jelas saat ini ada di game dan sosial media.”

“Inisiatif ini akan melakukan hal itu, dengan fokus pada properti game dan platform media sosial yang dibangun di atas infrastruktur skalabel Polygon. Kami telah melihat beberapa pendiri produk terbaik dalam portofolio kami mulai membangun Polygon, dan saya senang Seven Seven Six dan Polygon memainkan peran besar dalam membentuk seperti apa tampilan Internet baru.”

Sebagai informasi, Web3 merupakan generasi terbaru internet yang terdesentralisasi. Meski belum ada definisi resmi mengenai istilah tersebut, saat ini Web3 masih sedang tahap awal pengembangan, namun namanya kian santer jadi topik pembicaraan.

Melansir Gizmodo, Web3 memungkinkan pengguna jaringan bisa mentransfer uang atau kripto ke pengguna lain. Keuntungan lainnya adalah, pemecahan masalah dari generasi sebelumnya yang lebih mengarah pada pengumpulan data pribadi user dan dijual ke pengiklan, seperti yang dilakukan oleh sejumlah media sosial. Dengan cara tersebut, data pribadi pengguna berpotensi dicuri oleh hacker.

Di sinilah Web3 yang terdesentralisasi muncul dan menjadi solusi baru internet. Di Web3, tidak akan ada entitas apa pun yang bisa mengatur atau mengontrol akses apalagi mengumpulkan data pribadi penggunanya. Selain Polygon, salah satu kripto yang berfokus pada pengembangan Web3 adalah Polkadot (DOT).