Harga BAT Langsung Meroket Setelah <i>Browser</i> Brave Terintegrasi dengan Blockchain Solana
Penyebab harga BAT naik (Cruptotendencia)

Bagikan:

JAKARTA – Peramban Brave dikabarkan segera terintegrasi dengan blockchain Solana (SOL) dalam waktu dekat. Brave dikenal sebagai browser yang kerap memberikan reward kripto Basic Attention Token (BAT) kepada penggunanya.

Integrasi Brave ke Solana tersebut diumumkan dalam konferensi Breakpoint Solana di Lisbon, Potugal. Petinggi Brave dan Solana Labs telah menyampaikan pernyataan resmi terkait rencana tersebut.

Selain itu, browser Brave juga bakal bisa menampilkan aplikasi terdesentralisasi (DApps) Solana. Di saat bersamaan Solana akan mempromosikan adopsi token Brave yakni BAT kepada para penguna di aplikasi terdesentralisasinya.

“Kami telah bermitra dengan @solana untuk mengintegrasikannya ke dalam browser dan menjadikannya default untuk dukungan DApp. Kami akan segera menghadirkan fitur dompet terbaik di kelasnya untuk blockchain Solana ke browser desktop & seluler kami,” tulis pihak Brave di cuitan Twitternya pada 8 November kemarin.

“Dengan semakin banyak pengguna dan pembuat yang membutuhkan alat untuk akses cepat dan terjangkau ke Web terdesentralisasi, integrasi ini akan membuka jalan bagi miliaran pengguna kripto berikutnya untuk memanfaatkan aplikasi dan token dengan mulus,” kata CEO Brave Brendan Eich.

Menurut CEO Solana Labs, Anatoly Yakovenko web seluler akan mengarahkan para pengguna ke Web3. Integrasi Brave dengan blockchain Solana dinilai bakal menjadi kunci untuk menghadirkan pengalaman web terbaik dalam DApps.

“Integrasi mendalam dengan browser adalah kunci untuk membantu DApps membangun pengalaman web terbaik. Pengumuman Brave tentang dukungan dompet Solana di semua versi browser mereka merupakan langkah penting untuk membawa miliaran pengguna berikutnya ke Solana,” ujar Yakovenko.

Melansir Cointelegraph, Brave merupakan browser privasi yang memungkinkan pengguna memblokir iklan, pelacak, dan cookie lintas situs. Browser ini juga dilengkapi dompet digital built-in, mirip dengan MetaMask yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan kripto mereka dan berinteraksi dengan dApps. Selain itu, pengguna dapat menerima BAT dan memberi tip kepada pembuat konten favorit mereka di sejumlah platform. Brave Browser memiliki 42 juta pengguna aktif bulanan dan 1,3 juta pembuat konten.

Solana adalah blockchain yang dirancang untuk mendukung dApps dan protokol keuangan terdesentralisasi, atau DeFi. Jaringan ini dikenal dengan kecepatan dan biaya transaksi yang lebih rendah. Entitas terkenal yang menggunakan blockchain-nya termasuk pertukaran cryptocurrency FTX, platform streaming musik Audius, USD Coin (USDC), platform hosting NFT Metaplex, dan perusahaan perdagangan frekuensi tinggi Alameda.

Kripto SOL baru-baru ini melampaui Cardano dan Tether untuk menjadi cryptocurrency terbesar keempat di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar. Kolaborasi Brave dan Solana merupakan kombinasi yang menarik dalam pengembangan DApps dan Web3 ke depannya.