Pendiri OnlyFans Kerja sama dengan Polygon (MATIC) untuk Luncurkan Proyek NFT Zoop
Pendiri onlyfans bikin platform perdangangan NFT Zoop. (NFTNewsWire)

Bagikan:

JAKARTA – Founder OnlyFans, RJ Philips, dikabarkan berencana terjun ke industri NFT. Philips baru-baru ini mengumumkan peluncuran platform perdagangan kartu NFT yang disebut Zoop.

Rencananya platform perdagangan NFT tersebut akan berjalan di jaringan Polygon dan bakal bisa digunakan untuk publik. Berdasarkan laporan resminya, ekosistem anyar tersebut bakal menampilkan kartu digital berlisensi resmi dari para selebritis dan influencer.

Proyek tersebut merupakan hasil dari kerjasama Zoop serta berbagai perusahaan media lain. Meski digagas oleh pendiri OnlyFans, Zoop bukan proyek milik Philips seorang diri. Platform akan mendapat dukungan dari tim pengembang berpengalaman yang sudah malang melintang di Web3.

Zoop akan memungkinkan pertukaran surat digital 3D dari selebritis dan influencer. RJ Phillips, pendiri dan co-CEO Zoop mengatakan bahwa platformnya akan membantu pengguna dalam proses pembelian dan lelang kartu. Dia juga menunjukkan bahwa Zoop akan menjadi "kemenangan bagi selebriti" dan merek karena akan membawa cara baru untuk berinteraksi dengan penggemar dan pelanggan mereka.

“Zoop adalah rumah tepercaya untuk pemberian kartu selebriti asli, memungkinkan semua penggemar, terlepas dari keahlian teknis mereka, untuk berpartisipasi dalam ruang web3.0. Kami memegang tangan pengguna saat mereka bersaing dalam memperoleh barang koleksi digital dalam proses lelang, memamerkan kepemilikan mereka kepada teman, dan 'collect-to-connect' dengan selebriti favorit mereka hari ini dan besok,” ujar Philips.

Inovasi lain yang ditawarkan Zoop adalah bahwa pengguna akan dapat memperoleh hadiah tergantung pada kepemilikan mereka. Namun, belum diketahui hadiah seperti apa yang akan diberikan di ekosistem Zoop untuk saat ini.

Sementara itu, Michael Blank selaku COO Polygon Studios, mengatakan bahwa mereka “senang” bekerja dengan tim Zoop, karena proyek ini sejalan dengan tujuan dan misi Polygon untuk mendorong penggunaan Web3 ke jutaan orang.

“Kami senang bisa bekerja sama dengan tim Zoop saat mereka membangun platform mereka di Polygon. Zoop sejalan dengan misi kami untuk membawa teknologi Web3 ke demografi yang jauh lebih luas, dan memungkinkan penggemar untuk terhubung ke selebriti favorit mereka melalui Polygon adalah langkah lain menuju tujuan ini,” kata Blank.

Meski begitu, pihak Zoop sendiri belum memberi bocoran waktu peluncuran proyek tersebut. Di sisi lain, Zoop mengumumkan siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam pra-peluncuran platform bisa mendaftar di mint.zoopcards.com untuk mendapat tiket prioritas supaya bisa membeli kartu NFT di Zoop, sebagaimana dirangkum VOI.id dari CryptoPotato.