Konglomerat Mark Cuban Suntik Dana Segar Buat Uang Kripto Polygon
Mark Cuban jadi investor uang kripto MATIC (Forbes)

Bagikan:

JAKARTA – Investor sekaligus miliarder asal AS, Mark Cuban dikabarkan telah menjadi investor uang kripto yang tengah naik daun yaitu Polygon (MATIC). Informasi tersebut dikabarkan oleh salah satu pengembang Matic, Sandeep Nailwal.

Sebelumnya, Cuban merupakan seorang pendukung Dogecoin (DOGE). Dia membuka pembelian marchandise klub basket miliknya, Dallas Mavericks dengan menggunakan DOGE.

Pihak MATIC mengungkapkan bahwa saat ini telah menjadi bagian dari portofolio perusahaan Mark Cuban. Menurut laporan Forbes, Cuban memiliki kekayaan bersih senilai 4,4 miliar dollar AS. Dia telah berinvestasi di lebih dari 100 perusahaan.

“Kami telah berbicara dengan banyak investor, tetapi diskusi kami dengan Mark Cuban benar-benar luar biasa. Sangat spektakuler mengetahui bahwa nuansa industri, teknologi, dan adopsi yang kami temukan setelah berbulan-bulan (mengalami) kesulitan. Dia sudah memikirkannya dan memiliki pertanyaan-pertanyaan di benaknya,” ujar Nailwal seperti dikutip dari CoinDesk.

Uang kripto Polygon atau yang juga dikenal dengan MATIC telah didirikan pada 2017 lalu oleh 3 insinyur software asal India, yaitu Jaynti Kanani, Sandeep Nailwal, dan Anurag Arjun. Kemudian Mihailo Bjelic yang berasal dari Serbia ditambahkan sebagai salah satu pendiri Polygon.

Polygon merupakan platform pertama yang dikelola dengan baik dan menyediakan kemudahan untuk skalabilitas Ethereum serta pengembangan infrastruktur. Polygon mempunyai tujuan untuk meningkatkan fungsi dan kenyamanan ekosistem terdesentralisasi yang ada saat ini.

Polygon menyediakan solusi untuk membantu protokol keuangan terdesentralisasi (DeFi) dalam mengurangi biaya gas yang tinggi dan kecepatan transaksi yang lambat tanpa perlu mengorbankan sistem keamanan.

Investor Polygon, Mark Cuban diharapkan bisa membantu mendorong pertumbuhan Polygon. Cuban dikabarkan telah mengintegrasikan MATIC dengan Lazy.com selaku platform pelelangan NFT. Hal ini dinilai memudahkan banyak orang untuk berpartisipasi dalam aset NFT.