<i>Whale</i> Ethereum Pilih <i>Stablecoin</i> di Saat Market Kripto Ambrol
Amankan aset, Whale Ethereum borong koin stabil (Block-builders)

Bagikan:

JAKARTA – Pemilik kripto terbesar atau biasa disebut whale dilaporkan mulai beralih ke stablecoin dan sejumlah altcoin lain ketika pasar kripto sedang anjlok. Whale Ethereum membeli koin stabil seperti USDC, USDT, dan BUSD. Selain itu, para paus juga membeli sejumlah altcoin seperti Polygon (MATIC), Chainlink (LINK), dan Basic Attention Token (BAT).

Ini terjadi di saat harga Bitcoin (BTC) berjuang di bawah 40 ribu dolar AS dalam beberapa hari terakhir. Pemantau pergerakan para paus, WhaleStats melaporkan terdapat seribu dompet Ethereum teratas yang mengambil stablecoin bernilai ratusar ribu dolar sepanjang akhir tahun kemarin.

Dilansir dari TheDailyHodl, para investor kaya itu juga mengumpulkan rata-rata Polygon (MATIC) senilai 62.569 dolar AS, diikuti oleh flexUSD, stablecoin lainnya. Pembelian terbesar selanjutnya adalah Hex karena paus Ethereum membeli rata-rata senilai 28.133 ribu dolar AS dari aset kripto tersebut.

Berikutnya, Chainlink (LINK) yang memiliki jumlah rata-rata pembelian senilai 27.934 dolar AS. Sedangkan Basic Attention Token (BAT) yang merupakan token utilitas Brave browser memiliki jumlah rata-rata pembelian di bawah LINK, sementara berikutnya adalah Wrapped Bitcoin (WBTC) yang nilainya mewakili harga BTC.

WhaleStats juga menunjukkan bahwa beberapa paus Ethereum terkaya yang ada melakukan pembelian individu dalam jumlah besar di tengah turunnya pasar kripto.

Paus Ethereum peringkat keempat di planet ini membeli hampir 200.000 LINK senilai 3,90 juta dolar AS dan 1.000 Maker (MKR) senilai sekitar 1,96 juta dolar AS. MKR adalah token tata kelola berbasis Ethereum dari MakerDAO, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang digunakan untuk memelihara dan mengatur DAI stablecoin.

Whale ETH peringkat 141 juga membeli LINK – 86.475 token senilai 1,69 juta dolar AS. Dompet besar juga menambahkan 1.099.996 MATIC senilai 2,24 juta dolar AS. Terakhir, paus Ethereum peringkat 475 membeli 326.994 SUSHI senilai 1,84 juta dolar AS. SUSHI adalah token tata kelola platform pertukaran kripto terdesentralisasi SushiSwap.