295 Juta Koin XRP Dikirim ke Binance Wallet, Menurut Pelacak Paus Kripto WhaleAlert
Ratusan juta XRP ditransfer ke Binance. (CryptoCoine)

Bagikan:

JAKARTA - Pelacak pergerakan pemilik kripto dalam jumlah besar WhaleAlert baru-baru ini melaporkan bahwa sekitar 295.500.011 XRP dikirimkan ke pertukaran kripto Binance. Kendati pergerakan pemilik koin terbanyak bisa dilacak, namun hingga saat ini belum diketahui siapa pemiliknya.

WhaleAlert mengumumkan telah terjadi pengiriman koin XRP melalui postingan Twitter resminya. Ratusan juta XRP tersebut rupanya ditransfer dari dompet kripto pribadi ke dompet milik bursa kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangannya, Binance.

Pelacak paus kripto itu memaparkan pengiriman terjadi pada pukul 12:39 UTC (sekitar pukul 7 malam WIB) saat transaksi dilakukan. Ratusan juta XRP yang disebutkan di atas bernilai 110,6 juta dolar AS. Pengiriman dilakukan dalam satu kali transaksi.

Menurut laporan CryptoSlate, transaksi semacam ini biasanya menunjukkan bahwa pemilik koin XRP mentransfer dana ke Binance untuk dijual. Perlu disebutkan bahwa jumlah XRP dalam transaksi tidak seberapa dibandingkan dengan volume XRP yang diperdagangkan di berbagai bursa dalam 24 jam terakhir.

Menurut data dari Coingecko, XRP memiliki volume perdagangan 24 jam sekitar 1,38 miliar dolar AS. Dengan begitu, harga XRP tidak akan terpengaruh dengan cara apa pun. Pada saat penulisan, XRP diperdagangkan di harga Rp5.579.

Sementara itu, selain dari 295,5 juta XRP yang dikirim ke Binance, Whale Alert mengamati pergerakan koin Ripple besar antara bursa dan dompet kripto dalam 24 jam terakhir.

Sebelum pengiriman besar-besaran ini, Whale Alert melaporkan 30 juta XRP ($ 11,29 juta) dikirim dari dompet yang tidak dikenal ke bursa kripto Bitstamp, kemudian 31.769.271 XRP lainnya ditransfer ke dompet yang tidak disebutkan namanya dari pertukaran kripto FTX.

Kemudian telah terjadi pula pengiriman 44,98 juta XRP mengalir dari Binance ke dompet yang tidak dikenal, sementara 30 juta koin Ripple telah dikirim ke bursa kripto Bitso.

Di sisi lain, beberapa hari lalu Ripple mengumumkan kemitraan dengan perusahaan pengiriman uang asal Jepang SBI Remit. Nantinya Ripple akan memfasilitasi pengiriman uang secara real-time dari Jepang ke Thailand. Pengiriman hanya memakan waktu beberapa detik saja.