Pasangan Perdagangan USDD/XRP Tidak Dikenai Biaya Alias Gratis, Hanya di Huobi Global! Di RI Kapan?
Trading pair USDD dan kripto lain digratiskan di Huobi. (Foto; Dok. CoinJournal)

Bagikan:

JAKARTA - Huobi Global, perusahaan perdagangan kripto terkemuka, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan memberikan biaya perdagangan nol untuk 39 pasangan mata uang kripto, termasuk pasangan perdagangan XRP/USDD serta 38 pasangan mata uang kripto lain yang dipasangkan dengan USDD.

Sebagai informasi, USDD merupakan stablecoin yang diterbitkan oleh TRON DAO Reserve. Hal ini diharapkan dapat memudahkan para pedagang kripto dalam melakukan transaksi tanpa perlu khawatir akan biaya perdagangan.

Saat artikel ini ditulis, harga XRP diperdagangkan sedikit lebih tinggi dalam 24 jam terakhir di 0,378 dolar AS atau sekitar Rp5.700-an. Volume perdagangan XRP juga telah meningkat hampir 88 persen karena para pedagang menganggap kondisi oversold untuk mata uang kripto terbesar keenam ini.

Meskipun XRP telah membentuk death cross pada grafik mingguannya, hal yang terjadi pada XRP justru sebaliknya dari indikasi bearish tersebut, karena sebagian besar kejadian death cross pada XRP telah menandai titik terendah utama atau sementara, yang biasanya menjadi dasar bagi harga XRP untuk naik lebih tinggi.

Pada akhir pekan, terjadi peningkatan signifikan dalam transaksi paus untuk XRP. Menurut WhaleAlert, sebanyak 630 juta XRP telah digeser oleh para paus dari dan ke dompet serta bursa dalam 24 jam sebelumnya. Dalam transaksi pertama dan terbesar, sejumlah 253 juta XRP senilai 92,7 juta dolar AS (Rp1,4 triliun) ditransfer antar dompet. Segera setelah itu, dompet paus menukar 232 juta XRP senilai 87,4 juta dolar AS (Rp1,3 triliun).

Sejumlah 140 juta XRP juga dikirim dalam tiga transaksi ke alamat Bitstamp. Pada transaksi pertama, 35 juta XRP senilai 13,2 juta dolar AS (Rp201 miliar), 45 juta XRP senilai 17,1 juta dolar AS (Rp260 miliar), dan 30 juta XRP senilai 11,3 juta dolar AS (Rp172 miliar) telah ditukarkan (swap).

Transaksi lainnya adalah transfer 33 juta XRP senilai 12,5 juta dolar AS (Rp190 miliar) dari bursa kripto Bitso ke dompet yang tidak teridentifikasi. Hal ini menunjukkan adanya aktivitas yang cukup signifikan di pasar XRP pada saat ini.