Bagikan:

JAKARTA - BinanceUS, platform kripto rekanan dari bursa kripto terbesar di dunia, Binance, telah mengumumkan dukungannya yang diperluas untuk XRP dan ARB. Melalui fitur Konversi, pengguna dapat dengan mudah dan langsung mengonversi aset kripto yang mereka miliki ke aset kripto lain atau USD tanpa biaya perdagangan.

"Kami telah menambahkan pasangan Convert baru untuk $ARB dan $XRP," ungkap tim BinanceUS dalam tweet baru-baru ini.

“Dengan fitur Konversi #BinanceUS, Anda dapat langsung mengonversi satu mata uang kripto ke mata uang kripto lainnya hanya dalam beberapa ketukan. Tidak ada biaya perdagangan dan tidak ada kejutan. Dapatkan apa yang Anda setujui. Yang terbaik dari semuanya, kami telah menambahkan pasangan Konversi baru untuk ARB dan XRP!” tulis pengumuman Binance.US melalui akun Twitter resminya @BinanceUS, 28 Juli 2023.

Pengumuman ini datang setelah BinanceUS sebelumnya mendaftarkan kembali XRP di platformnya dua minggu lalu. Pada awalnya, BinanceUS menghapus XRP setelah SEC (Securities and Exchange Commission) menggolongkannya sebagai sekuritas yang tidak terdaftar pada Desember 2020. Namun, setelah Hakim Torres menyatakan XRP sebagai non-keamanan, BinanceUS dan bursa lainnya kembali memperdagangkan koin tersebut.

Aktivitas pasar XRP mengalami peningkatan signifikan sejak awal tahun, dengan volume perdagangan global mencapai lebih dari 117 miliar dolar AS (Rp1,7 kuadraliun) pada tahun 2023 saja. Hal ini mencerminkan ketertarikan yang terus meningkat terhadap koin tersebut.

Menariknya, terkenal sebagai influencer XRP, Lewis Jackson, melaporkan bahwa sekitar 3,2 juta akun XRP telah dibuat hingga 25 Juli 2023, dengan rata-rata 1.166 akun baru dibuat setiap harinya. Total akun XRP saat ini mencapai 4,72 juta, dan dari total 100 miliar XRP, 58,27 miliar beredar, sementara 41,7 miliar koin berada di rekening escrow Ripple. Selain itu, sekitar 11,46 juta XRP telah dibakar hingga saat ini.

Dukungan dan pemulihan XRP pada BinanceUS menjadi sinyal positif bagi pertumbuhan dan penerimaan koin ini dalam ekosistem kripto. Dengan fitur Konversi yang memudahkan pengguna dalam mengelola aset kripto, diharapkan BinanceUS dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan adopsi dan kenyamanan dalam perdagangan kripto bagi para pengguna.