Binance Gratiskan Trading ETH, XRP, dan DOGE
Bursa kripto Binance gratiskan biaya perdagangan XRP dan ETH. (Foto; Dok. CoinCodex)

Bagikan:

JAKARTA - Binance, bursa kripto terbesar di dunia, memberikan kemudahan bagi para penggunanya dengan menawarkan trading bebas biaya alias gratis untuk enam pasangan perdagangan spot dan margin FDUSD. Promo ini berlaku mulai 8 Desember hingga waktu yang belum ditentukan, sebagai respons terhadap lonjakan pasar kripto yang sedang berlangsung.

Enam pasangan kripto yang dapat dinikmati trading bebas biaya adalah Ethereum, XRP, BNB, Solana, Dogecoin, dan Chainlink. Pasangan-pasangan ini memiliki kode "BNB/FDUSD, DOGE/FDUSD, ETH/FDUSD, LINK/FDUSD, SOL/FDUSD, dan XRP/FDUSD".

Dengan promo ini, pengguna tidak perlu membayar biaya pembuat dan pengambil untuk pasangan-pasangan ini. Namun, volume perdagangan pada pasangan-pasangan ini tidak akan dihitung dalam perhitungan volume tingkat VIP dan program Penyedia Likuiditas.

Pasangan-pasangan ini juga tidak mendapatkan diskon biaya BNB dan penyesuaian biaya lainnya. Biaya perdagangan standar akan berlaku kembali setelah promo berakhir.

Selain itu, Binance juga memberikan pengurangan biaya bunga selama satu jam untuk berbagai pasangan kripto pada perdagangan marjin hingga 18 Desember pukul 09:00 UTC. Salah satu pasangan kripto yang mendapatkan pengurangan biaya bunga adalah XRP, yang saat ini diperdagangkan di 0,62 dolar AS (Rp9.610) dan mengalami peningkatan volume perdagangan, meskipun mengalami penurunan 1% dalam 24 jam terakhir.

Langkah ini menandai upaya Binance untuk tetap bersaing di tengah persaingan sengit di pasar kripto global. Dengan menawarkan trading bebas biaya untuk pasangan FDUSD, diharapkan dapat menarik minat lebih banyak pedagang dan memperluas pangsa pasar Binance di tengah gejolak pasar kripto yang terus berlanjut.