Market <i>Crash</i>, Para Investor Mulai Borong Cardano, XRP, dan Polkadot
Cardano, Ripple dan Polkadot jadi pilihan para investor (Cryptopotato)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah pemulihan market kripto pasca crash beberapa waktu lalu, Platform investasi aset digital Coinshares melaporkan bahwa sejumlah investor institusional telah memborong sejumlah mata uang kripto altcoin yaitu Cardano (ADA), Ripple (XRP) dan Polkadot (DOT).

Berdasarkan laporan DailyHodl, pihak perusahaan mengungkapkan bahwa para investor telah menambahkan kepemilikan kripto mereka di saat harga cryptocurrency anjlok.

Laporan tersebut membuktikan bahwa investasi kripto telah mencatat aliran masuk bersihnya sebesar 74 juta dollar AS pada pekan lalu. Hal ini berbeda ketika market sedang crash aliran dana keluar telah mencapai 151 juta dollar AS.

Pada masa itu, Ethereum (ETH) mampu menarik investasi sejumlah 47 juta dollar AS, tercatat sebanyak 27 persen dari total aliran dana masuk pada pekan lalu.

Selain itu, CoinShares juga memaparkan bahwa aset kripto yang paling populer adalah koin-koin Proof of Stake (PoS) yaitu ADA, XRP, dan DOT. Pada minggu lalu, ketiganya mencatatkan arus masuk masing-masing sebesar 5,2 juta dollar AS, 4,5 juta dollar AS, dan 3,8 juta dollar AS.

“Alur produk investasi menunjukkan bahwa altcoin tetap populer dengan arus masuk ke semua produk investasi altcoin,” ungkap pihak CoinShares.

Di saat yang sama, primadona uang kripto, Bitcoin (BTC) telah menctatkan aliran dana keluar sebanyak 4 juta dollar AS.

Meskipun demikian, berdasarkan kapitalisasi pasarnya Bitcoin masih berada di urutan pertama uang kripto, diikuti oleh Ethereum (ETH).

Cardano berada di urutan keempat yang diapit oleh Binance (BNB) dan Dogecoin (DOGE). Sedangkan XRP dan Polkadot menempati urutan keenam dan ketujuh dalam jajaran uang kripto dengan kapitalisasi pasar yang tinggi.