<i>Whale</i> Sudah Borong XRP Sejak Agustus Kemarin!
Mata uang kripto XRP. (Foto: dok. Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah perseteruan Ripple dan Komisi Sekuritas AS (SEC), XRP mendapat sorotan dari pelacak pergerakan whale kripto, Whale Alert. Pelacak melaporkan bahwa para paus memborong koin XRP selama bulan Agustus kemarin.

Transaksi besar tersebut merupakan perkembangan positif bagi kripto XRP itu sendiri. Pasalnya itu menunjukkan bahwa minat terhadap XRP mengalami peningkatan di antara para whale.

Menurut laporan CryptoBasic, Pada bulan Agustus terjadi transaksi XRP dalam jumlah yang sangat besar senilai miliaran dolar AS. Itu dipindahkan oleh Ripple, bursa kripto, dan sejumlah dompet kripto tak dikenal.

Belakangan ini, transaksi XRP dalam jumlah besar terjadi secara rutin antara bursa kripto dan alamat dompet yang tidak diketahui. Pada bulan Agustus saja, paus memborong XRP senilai miliaran dolar.

Menurut laporan, sekitar 742 Juta Ripple (XRP) ditransfer pada tanggal 30 Agustus. Sehari sebelumnya, paus yang tidak dikenal menarik 500 juta XRP dari bursa Kraken pada 29 Agustus. Sedangkan pada 24 Agustus, transaksi besar juga terjadi yakni sejumlah 340 Juta Ripple (XRP) Senilai 119 juta dolar AS telah diborong pada 24 Agustus.

Tidak berhenti sampai di situ, sebanyak 296 juta XRP telah dikirim dari alamat dompet kripto ke Binance pada 19 Agustus lalu. Sedangkan transaksi besar juga berlangsung pada tanggal 18 dan 16 Agustus. Para paus membeli 844 juta XRP dan 300 juta XRP.

Aktivitas yang luar biasa seperti itu merupakan tanda optimis untuk XRP karena menampilkan daya tarik yang menonjol dari investor besar dalam memegang XRP.

Selain dari 1 miliar token biasa yang dibuka hari ini dari Ripple Escrow, seperti dilansir dari Crypto Basic, Whale Alert juga mengamati pergerakan XRP besar di antara para investor paus.

Per data yang dibagikan oleh Whale Alert, total 404 juta XRP diborong antara alamat yang tidak diketahui dan beberapa pertukaran mata uang kripto. Kemudian 180 juta XRP berpindah dari satu dompet yang tidak dikenal ke dompet lainnya.

Terlepas dari kasus Ripple vs SEC, transaksi besar ini menunjukkan optimisme para investor besar terhadap kripto XRP. Saat penulisan, XRP diperdagangkan di harga Rp4.987 per koin. XRP menempati urutan ke-7 dalam 10 besar kripto berdasarkan kapitalisasi pasarnya.