Bitpay Umumkan Dukungan Polygon, Pengguna Bakal Bisa Bayar Belanjaan dengan Kripto MATIC
Kripto Polygon MATIC. (Mt.Pelerin)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan layanan pembayaran cryptocurrency Bitpay mengumumkan pihaknya memberikan dukungan terhadap kripto Polygon (MATIC). Dengan begitu, pengguna Bitpay tidak hanya bisa menyimpan dan memperdagangkan MATIC saja, tapi juga bakal bisa membayar belanjaan dengan menggunakan MATIC.

Salah satu perusahaan pertama yang menerima pembayaran kripto MATIC adalah Panini America, perusahaan perdagangan koleksi olah raga AS. Bitpay mengumumkan pada hari Rabu, 26 Oktober, bahwa perusahaan pemrosesan pembayaran kripto sekarang mendukung protokol Polygon (MATIC).

Polygon adalah jaringan penskalaan Ethereum layer dua (L2) berbasis model proof of stake (PoS) yang diluncurkan pada Oktober 2017. Selain mendukung aset kripto asli Polygon, MATIC, pengguna aplikasi Bitpay akan dapat menyimpan, menukar, dan membelanjakan token ERC20 yang terkait dengan protokol Polygon.

Keputusan Bitpay untuk menambahkan polygon (MATIC) mengikuti perusahaan yang menambahkan dukungan apecoin (APE) dan euro coin (EUROC) pada bulan Agustus, serta menambahkan dukungan Lightning Network pada bulan April. Selain kripto yang disebutkan di atas, Bitpay juga menerima 15 aset kripto dan stablecoin.

Selama pengumuman pada hari Rabu, Bitpay mengatakan bahwa pedagang pertama yang menerima Pembayaran MATIC adalah perusahaan koleksi Panini America untuk mendukung "opsi pembayaran digital baru." Pengguna Polygon dapat membayar dengan MATIC untuk stiker perusahaan dan koleksi kartu NFT Panini.

“Saat menambahkan koin baru untuk diterima pedagang, kami melihat banyak faktor, tetapi di antara yang paling penting adalah utilitas pembayaran dan keterlibatan komunitasnya. Jaringan Polygon mendorong adopsi massal dengan memungkinkan jaringan blockchain untuk terhubung dan menskalakan untuk mendukung pengguna baru dan yang sudah ada,” kata CEO Bitpay, Stephen Pair, dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

"Menambahkan MATIC ke dalam jajaran kripto yang didukung Bitpay menawarkan bisnis alternatif yang cepat, aman dan aman untuk metode pembayaran tradisional dan membuka jalan bagi pembayaran blockchain untuk mengganggu cara konsumen dan bisnis menerima dan membelanjakan dana,” tambah Pair, dilansir dari Bitcoin.com News.

Terkait