Bagikan:

JAKARTA – Apple merilis versi beta ketujuh untuk iOS 18.1 dan iPadOS 18.1 pada Senin, 14 Oktober. Awalnya, pembaruan sistem operasi (OS) ini dirilis untuk para pengembang, tetapi kini sudah tersedia untuk publik.

Dilansir dari MacRumors, Pembaruan ketujuh ini diluncurkan sekitar seminggu setelah beta keenam dibagikan ke publik. Untuk menggunakan versi terbaru dari iOS dan iPadOS beta ini, para pengguna yang terdaftar bisa membuka menu Pembaruan Perangkat Lunak melalui Pengaturan. 

Pengguna yang terdaftar dalam versi beta bisa mengakses teknologi Apple Intelligence jika perangkat mereka memadai. Inovasi yang menghadirkan fitur berbasis Kecerdasan Buatan (AI) ini hanya bisa diakses di iPhone 15 Pro atau seri iPhone 16.

Apple Intelligence menyediakan fitur yang mendukung produktivitas penggunanya seperti Alat Penulisan. Fitur ini bisa membuat dan mengedit teks, memeriksa ejaan, memperbaik tata bahasa, menulis ulang teks, atau meringkas teks. 

Siri juga mendapatkan pembaruan berkat Apple Intelligence. Asisten virtual ini sekarang bisa merespons perintah atau percakapan dalam bentuk teks, menggunakan model bahasa yang lebih alami, meringkas artikel, dan beberapa kemampuan lainnya. 

Beberapa fitur berbasis AI lainnya yang bisa pengguna akses adalah kemampuan membuat tayangan slide berdasarkan deskripsi teks di aplikasi Foto dan kemampuan mentranskripsikan hingga meringkas panggilan telepon. 

Masih banyak fitur AI yang bisa diakses di iOS dan iPadOS 18.1 beta 7, seperti Playground, Genmoji, dan lainnya. Untuk saat ini, Apple Intelligence hanya tersedia dalam bahasa Inggris. Pengembang di Uni Eropa dan China tidak bisa mengakses Apple Intelligence di versi beta ini.