Bagikan:

JAKARTA - Apple telah merilis kandidat pertama untuk pembaruan sistem operasinya, termasuk iOS 18.1, iPadOS 18.1, tvOS 18.1, visionOS 2.1, dan macOS Sequoia 15.1, menjelang ketersediaan publik Apple Intelligence, pekan depan.

Kandidat rilis (RC) ini mengikuti beberapa build pengembang sebelumnya, dengan iOS dan iPadOS berada di versi 22B82, macOS di 24B82, visionOS di 22N580, dan tvOS di 22J6578. Namun, belum ada kandidat rilis untuk watchOS 11.1, menunjukkan kemungkinan bahwa RC untuk watchOS tidak akan dirilis hari ini.

Pembaruan ini mencakup fitur baru dari Apple Intelligence, termasuk kecerdasan buatan generatif dan peningkatan dalam pembelajaran mesin. Namun, tidak semua fitur Apple Intelligence akan tersedia pada peluncuran awal.

Beberapa fitur yang diuji termasuk animasi baru Siri, kemampuan "Type to Siri," pemahaman yang lebih baik terhadap konteks dan kueri, serta berbagai alat penulisan.

Selain itu, iOS 18.1 menyertakan fitur baru seperti Clean Up untuk Foto yang memungkinkan pengguna menghapus elemen yang tidak diinginkan dari gambar.

Beberapa perubahan lainnya melibatkan kemampuan drag and drop file dengan fitur iPhone Mirroring di macOS, serta deteksi sleep apnea, dan penyesuaian di Control Center.

Pembaruan ini penting untuk perangkat sekunder karena risiko masalah pada perangkat utama masih ada selama fase pengujian ini.