WhatsApp untuk Android Kedatangan Fitur Reaksi Pesan Emoji Versi Beta
Whatsapp menambahkan reaksi pesan dengan emoji dalam versi beta di Android. (foto: Dok. WABetaInfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp, salah satu layanan perpesanan terbaik di dunia baru saja menambahkan reaksi pesan dengan emoji dalam versi beta di Android.

Dalam laporan WABetaInfo, reaksi emoji tersebut mulai muncul dalam versi beta 2.22.8.3 dari aplikasi Android-nya. Fitur anyar ini akan memberikan pengguna cara cepat dan mudah untuk menanggapi pesan masuk.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya menekan lama pesan yang diterima kemudian pengguna dapat bereaksi dengan salah satu dari enam emoji yang tersedia, jempol ke atas, hati, menangis, tertawa, wajah terkejut, atau tangan terlipat yang biasanya diartikan sebagai terima kasih.

Bersamaan dengan kemunculannya di Android, ada tanda-tanda bahwa reaksi emoji juga sedang berlangsung untuk layanan pada aplikasi iOS dan desktop.

Pada awal Januari, aplikasi beta WhatsApp di iOS telah memiliki pengaturan untuk mengontrol Pemberitahuan Reaksi, dan pengaturan serupa muncul di versi beta dari aplikasi desktop awal bulan ini.

Melansir The Verge, Rabu, 23 Maret, fitur ini tak hanya dimiliki WhatsApp, bahkan bisa dikatakan aplikasi perpesanan berlogo hijau itu cukup tertinggal.

Sementara, aplikasi perpesanan lain seperti iMessage, Google Messages, Discord, Telegram, Twitter DM dan saudaranya Facebook Messenger sudah menampilkan reaksi emoji lebih, menjadikan WhatsApp sebagai yang terakhir di antara beberapa pesaingnya.

Karena ini masih versi beta, sayangnya WhatsApp belum secara resmi mengkonfirmasi kapan dua miliar penggunanya akan mendapatkan fitur reaksi emoji tersebut.