Pengguna Android Kini Bisa Lihat Emoji Milik Pengguna Apple iMessage
Google semakin terintegrasi dengan Apple. (foto: dok apple)

Bagikan:

JAKARTA - Google semakin terintegrasi dengan Apple, terlihat pengguna Android akhirnya dapat berinteraksi lebih mudah dengan reaksi emoji yang dikirim oleh pengguna iMessage milik Apple.

Sebelumnya, pengguna aplikasi Google Messages tidak dapat melihat reaksi emoji yang dari pengguna iMessage. Mereka malah mendapatkan teks Dicintai atau Disukai diikuti dengan pesan asli. Namun, kini akan berubah.

Pembaruan ini dilaporkan baru tersedia untuk Google Messages versi beta. Aplikasi sekarang akan menampilkan emoji alih-alih teks Suka, dan aplikasi Google mengubah reaksi yang dikirim oleh pengguna iMessage menjadi emoji yang sesuai di Android.

Menurut laporan Droid-Life, hingga saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap pengujian dengan jumlah pengguna yang terbatas, tetapi sudah mulai diluncurkan dalam versi beta untuk Google Messages.

Bagi yang penasaran ingin mencobanya, Anda harus menggunakan Google Messages versi beta, Anda dapat mengaktifkan opsi baru dengan membuka Pengaturan klik Lanjutan dan pilih Tampilkan reaksi iPhone sebagai emoji.

Melansir Digital Trends, Rabu, 2 Februari, kembali mengingatkan, bahwa fitur ini masih tersedia secara beta, jadi wajar jika fitur tak berfungsi dengan sempurna, seperti saat menampilkan reaksi "tertawa" dari pengguna iMessage, namun yang ditampilkan pada pengguna Android malah emoji wajah dengan air mata kebahagiaan.

Hal itu pada dasarnya adalah terjemahan yang mencoba menemukan emoji yang paling cocok dan sesuai daripada integrasi yang sebenarnya.

Fitur baru ini juga hanya berfungsi satu arah. Pengguna Android tidak dapat bereaksi terhadap pesan yang dikirim oleh orang Apple menggunakan iMessage.

Seperti yang dicatat oleh Android Authority, Apple harus mendukung standar RCS atau membuat solusi sendiri untuk mendukung reaksi pada iMessage dari Google Messages. Belum diketahui pasti kapan fitur ini akan tersedia versi final, tetapi harapannya tidak akan terlalu lama.