Google Mulai Menerjemahkan Reaksi Eksklusif dari iMessage untuk Ponsel Android
Google mulai menerjemahkan emoji dari iMessage. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA -  Google dilaporkan telah merasa iba pada pengguna Android yang secara teratur mengobrol dengan pemilik iPhone dengan meminta aplikasi Pesannya "menerjemahkan" reaksi eksklusif iMessage ke emoji dasar.

Apple memungkinkan pengguna iMessage menanggapi pesan masuk dengan berbagai "reaksi" dengan menekan lama pada pesan dan kemudian memilih dari beberapa simbol yang telah ditentukan seperti hati, jempol, atau sejenisnya. Namun reaksi ini tidak ditunjukkan kepada pengguna Android; alih-alih mereka dikirimi deskripsi teks biasa tentang respons bersama dengan pesan yang ditanggapi.

9to5Google melaporkan bahwa Google mengubahnya dengan versi baru dari Google Messages. Sekarang aplikasi akan secara otomatis mengambil reaksi iMessage dan mengubahnya menjadi emoji yang ditampilkan tepat di sebelah pesan yang relevan bersama dengan catatan bahwa itu adalah "Diterjemahkan dari iPhone." Itu dapat secara otomatis memperbarui emoji yang ditampilkan jika pengguna iMessage mengirim reaksi baru juga.

Google sebelumnya memperbarui Messenger untuk menyertakan reaksi, tetapi hanya jika semua orang yang terlibat mengaktifkan fitur Obrolan. (Meskipun sedang mempertimbangkan deskripsi fallback untuk pengguna iPhone.)

Penambahan itu membantu membersihkan utas pesan; sekarang utas lintas platform akan sama rapinya. Dengan asumsi, tentu saja, bahwa fitur ini berhasil keluar dari Messenger versi beta ini.