Cara Menggunakan Fitur <i>Anonymous Chat</i> Telegram untuk Terhubung dengan Teman Baru
Cara Menggunakan Fitur Anonymous Chat Telegram untuk Terhubung dengan Teman Baru (Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Aplikasi pesan instan Telegram memiliki beragam fitur yang unik dan menarik. Salah satu fitur yang dapat Anda coba adalah fitur anonymous chat, yang bisa menghubungkan Anda dengan pengguna lain secara acak.

Layanan anonymous chat Telegram pun menjadi salah satu fitur yang paling banyak digunakan di masa pandemi seperti saat ini, ketika banyak orang lebih banyak melakukan aktivitas di rumah saja dan jarang bertemu dengan teman baru.

Dengan fitur anonymous chat Telegram, pengguna dapat melakukan obrolan dengan pengguna lain tanpa diketahui identitas atau akun aslinya. Hal itu pun membuat pengguna lebih nyaman untuk bercerita mengenai hal pribadi kepada orang yang baru dikenal.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan fitur yang dimiliki layanan Telegram tersebut, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disusun oleh tim VOI di bawah ini, untuk mulai melakukan obrolan dengan banyak pengguna Telegram.

Cara Mengaktifkan Anonymous Chat Telegram

Untuk mengaktifkan fitur anonymous chat di aplikasi Telegram, Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke aplikasi Telegram di perangkat Anda, baik melalui smartphone maupun komputer.

Setelah masuk ke aplikasi Telegram, pengguna dapat mengunjungi link bot anonymous dengan klik link https://t.me/chatbot untuk melakukan chat secara acak tanpa diketahui identitas Anda.

Setelah masuk ke dalam link bot tersebut, pengguna dapat mengetikkan perintah atau start guna memulai bot Anonymous chat Telegram. Selanjutnya, akan muncul chat bot anonymous di aplikasi Anda.

Setelah anonymous chat sudah muncul, pengguna dapat mencari partner baru, atau teman untuk mengobrol dengan klik perintah next sampai nantinya ada keterangan chat dari bot partner found.

Selanjutnya, Anda dapat memulai anonymous chat dan melakukaan obrolan yang Anda inginkan. Jika Anda merasa kurang nyambung dengan partner di bot Anonymous chat, pengguna dapat memasukkan perintah berhenti atau klik stop.

Selanjutnya, Anda dapat mencari partner anonymous chat yang baru dengan memasukkan perintah mulai atau start. Jika Anda ingin memiliki partner dengan gender tertentu, pengguna dapat mengaturnya di bagian setting.

Pengguna pun dapat mengidentifikasi diri sebagai laki-laki atau perempuan sesuai dengan jenis kelamin pengguna dan mencari partner anonymous chat yang Anda inginkan.

Setelah Anda menemukan partner yang tepat, pengguna dapat mulai melakukan obrolan anonim dengan partner Anda. Setelah selesai, Anda dapat memilih menu berhenti.

Demikian adalah cara untuk melakukan anonymous chat di aplikasi Telegram yang dapat Anda lakukan untuk menemukan teman mengobrol yang asik, tanpa harus mengetahui identitas masing-masing.