Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Maps di Android dan iPhone
Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap Google Maps di Android dan iPhone (Around Odisha)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Google Maps merupakan aplikasi pemetaan wilayah menggunakan web yang memudahkan setiap orang untuk mengetahui lokasi tertentu, hingga memberi petunjuk jalan yang memudahkan penggunanya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google tersebut terus melakukan inovasi, salah satunya adalah membuat fitur dark mode, atau mode gelap yang dapat diaktifkan oleh pengguna, baik yang memakai perangkat iPhone maupun Android.

Dengan fitur tersebut, pengguna yang suka menggunakan mode gelap juga bisa melihat maps di aplikasi ponsel mereka dalam mode gelap. Inovasi tersebut dibuat untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna saat menggunakan layanan mereka.

Sejumlah pengguna pun telah mendapat pemberitahuan dari Google saat membuka aplikasi tersebut. Cara mengaktifkan fitur mode gelap di Google Maps pun cukup mudah dan praktis.

Jika Anda merupakan salah satu orang yang lebih suka menggunakan mode gelap saat menggunakan perangkat ponsel maupun komputer, maka fitur yang ada di Google Maps tersebut sangat cocok untuk Anda.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mengaktifkan fitur mode gelap di Google Maps, pengguna dapat mengikuti langkah-langkah yang telah disiapkan oleh tim VOI di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Mode Gelap di Google Maps

Untuk mengaktifkan mode gelap di aplikasi Google Maps pengguna ponsel Android dapat memilih ikon profil pada menu profil di halaman utama Maps, kemdudian klik menu "Setting" atau pengaturan.

Setelah itu, pilih menu "Tema", kemudian klik ikon "Mode Gelap". Akan muncul tiga opsi yang dapat Anda pilih antara lain "Aktifkan" jika Anda ingin menggunakan mode gelap di Google Maps, pilih "Nonaktif" jika tidak ingin menggunakannya, atau pilih opsi "Pengaturan sesuai perangkat".

Jika Anda memilih opsi "Pengaturan sesuai perangkat", maka tampilan layar pada aplikasi Google Maps Anda akan disesuaikan dengan tampilan layar yang digunakan oleh ponsel Anda.

BACA JUGA:



- https://voi.id/teknologi/106754/cara-mudah-menambahkan-akun-gmail-di-ponsel-bikin-aktivitas-makin-lancar
- https://voi.id/teknologi/106752/cara-menggunakan-green-room-di-google-meet-supaya-lebih-cepat-mengganti-background
- https://voi.id/teknologi/106749/cara-menggunakan-fitur-anonymous-chat-telegram-untuk-terhubung-dengan-teman-baru

Sementara untuk mengaktifkan mode gelap di iOS, caranya tidak jauh berbeda. Pengguna dapat masuk ke aplikasi Google Maps yang ada di perangkat Anda kemudian klik menu "Setting" atau pengaturan pada menu yang tersedia.

Selanjutnya, pilih ikon "Mode Gelap" pada menu "Menggunakan Peta". Pada tahap ini, Anda akan diberi 3 opsi seperti saat membuka Google Maps di Android, yakni "Aktifkan", "Nonaktif", dan "Pengaturan sesuai perangkat".

Jika pengguna ingin menggunakan fitur "Mode Gelap" di Google Maps, Anda dapat memilih opsi "Aktifkan", dan tampilan Google Maps Anda akan berada dalam mode gelap.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengaktifkan mode gelap di aplikasi Google Maps, untuk membuat pengguna lebih nyaman saat melihat peta wilayah di aplikasi tersebut.