Fitur Reaksi Pesan di WhatsApp Bakal Segera Muncul, Ini Buktinya!
FOTO: Digital Trends

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp dilaporkan sedang menguji opsi baru notifikasi untuk reaksi pesan. Melanjutkan pengujian fitur reaksi pesan yang sebelumnya pernah dilakukan pada tahun lalu.

Menurut laporan WABetaInfo, salah satu website yang kerap membagikan berita tentang WhatsApp, fitur pemberitahuan reaksi baru telah muncul di bawah pengaturan notifikasi WhatsApp.

Fitur tersebut nantinya akan muncul dalam versi beta terbaru 22.2.72 di iOS lebih dahulu. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan reaksi ini di notifikasi mereka.

Karena sudah terlihat oleh pengguna iOS beta, fitur itu bisa tiba ke versi utama dalam waktu dekat jika disambut dengan reaksi positif dari pengguna. Namun, pengguna belum dapat bereaksi terhadap pesan, hanya mengoperasikan notifikasi saja.

Melansir Digital Trends, Minggu, 16 Januari, opsi notifikasi ini merupakan tindak lanjut dari fitur reaksi pesan WhatsApp, yang telah dikembangkan pada November 2021. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pesan menggunakan serangkaian emoji tertentu, bukan pesan teks.

Melihat WhatsApp menguji opsi notifikasinya, kemungkinan besar fitur reaksi pesan juga akan muncul dalam waktu dekat. Fitur ini kemungkinan diadopsi untuk mengejar ketinggalan dari aplikasi pesaing, iMessage milik Apple. yang diluncurkan pada akhir 2016. Meski begitu, belum diketahui kapan perubahan ini akan muncul di Android versi Beta.

Sebagai informasi, WhatsApp sebelumnya juga rutin melakukan serangkaian inovasi besar pada layanan perpesanannya di tahun 2021, termasuk kemampuan beradaptasi multidevice dan enkripsi ujung ke ujung untuk pencadangan online.

Belum lama ini dikabarkan, WhatsApp akan meluncurkan sebuah fitur sembunyikan status Online. Status Online sendiri memang tidak bisa disembunyikan atau dihilangkan pengguna sejak WhatsApp dirilis.

Pengguna hanya bisa menyembunyikan Last Seen dan riwayat Online. Sayangnya, WABetaInfo yang pertama kali melaporkan fitur ini, belum mendapat kepastian kapan perusahaan akan meluncurkannya secara resmi.