Penambahan Emoji untuk Reaksi Pesan di WhatsApp Sudah Tersedia Menyeluruh di Ponsel dan Windows
WhatsApp tambahkan emoji untuk beri reaksi ke pesan (foto: Dinda Buana Putri/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Bulan lalu, CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa perusahaan menambahkan lebih banyak emoji untuk memberikan reaksi terhadap pesan. 

Meskipun dia mengungkapkan bahwa pembaruan fitur itu berlaku secara global, namun tampaknya Meta meluncurkannya secara bertahap. 

Tapi sekarang, tampaknya penambahan lebih banyak emoji untuk reaksi pesan di WhatsApp sudah diluncurkan secara menyeluruh. 

Untuk memberikan reaksi menggunakan emoji apapun, Anda bisa menekan ikon (+) di samping emoji ketika ingin memberikan reaksi terhadap satu percakapan.

Foto: Dinda Buana/VOI

 

Bersamaan dengan itu, WABetainfo juga mengabarkan bahwa penambahan reaksi emoji kini telah diluncurkan untuk semua orang yang menginstal pembaruan terbaru yang kompatibel dari WhatsApp beta untuk Windows dari Microsoft Store.

Versi baru dari reaksi pesan tersedia untuk semua pengguna yang menginstal versi beta WhatsApp untuk Windows terbaru dari Microsoft Store hari ini.

Di sisi lain, WhatsApp juga mengumumkan beberapa kemampuan baru untuk menjaga privasi percakapan Anda tetap aman.

Diantaranya adalah fitur privasi baru yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan status online dan juga fitur yang memungkinkan Anda untuk keluar grup tanpa diketahui oleh anggota lainnya selain admin. Kedua fitur ini akan diluncurkan pada bulan ini. 

Fitur lainnya adalah Blokir Tangkapan Layar untuk Pesan Sekali Lihat sebagai lapisan perlindungan tambahan penggunanya. Untuk fitur ini, perusahaan mengatakan bahwa itu masih dalam tahap uji coba dan akan segera diluncurkan kepada semua pengguna.