Meta Perluas Dukungan NFT di Instagram ke 100 Negara di Afrika, Asia Pasifik dan Timur Tengah
Meta perluas dukungan NFT di instagram (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mark Zuckerberg mengumumkan pada Kamis, 4 Agustus bahwa Meta memperluas dukungan NFT di Instagram ke 100 negara lain. 

Sebelum perluasan ini, dukungan NFT hanya tersedia di Amerika Serikat saja, dan sekarang akan menjangkau semua pengguna dan bisnis di Afrika, Asia Pasifik, dan Timur Tengah. 

Zuckerberg juga mengatakan bahwa sekarang, Coinbase Wallet dan Dapper Wallet diterima sebagai dompet pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan. 

Dukungan NFT Instagram ini memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dompet digital, berbagi NFT, dan secara otomatis menandai pembuat dan kolektor untuk atribusi.

Pengguna dapat membagikan NFT di feed Instagram, Stories, ataupun di dalam Direct Message (DM).

"Untuk menghormati perluasan NFT koleksi digital ke 100 negara lainnya di Instagram dan meluncurkan integrasi baru dengan Coinbase dan Dapper," tulis Zuckerberg di Instagram. 

Detail NFT akan ditampilkan dengan cara yang mirip dengan profil dan produk yang ditandai dan diberi nama koleksi digital. Mengklik tag akan menampilkan detail seperti nama pembuat dan pemilik.

Untuk memposting koleksi digital di Instagram, Anda harus menghubungkan dompet digital Anda dahulu ke Instagram. 

Dengan tambahan dua dompet digital tadi, maka mulai hari ini Instagram mendukung koneksi dengan dompet pihak ketiga termasuk Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet.

Sedangkan Blockchain yang didukung diantaranya adalah Ethereum, Polygon, dan Flow.