Meta Kini Izinkan Pengguna  Posting Koleksi Digital NFT di Instagram dan Facebook
Koleksi digital Meta kini tersedia di Facebook dan Instagram (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - Meta mengumumkan pembaruan terkait NFT di aplikasinya. Pada Senin, 29 Agustus, sekarang pengguna Facebook dan Instagram sudah dapat memposting koleksi digital mereka. 

Postingan tersebut kemudian memungkinkan seseorang untuk menghubungkan dompet digital mereka sekali ke salah satu aplikasi untuk berbagi koleksi digital mereka di keduanya. 

"Saat kami terus meluncurkan koleksi digital di Facebook dan Instagram, kami mulai memberi orang kemampuan untuk memposting koleksi digital yang mereka miliki di Facebook dan Instagram. Ini akan memungkinkan orang untuk menghubungkan dompet digital mereka sekali ke salah satu aplikasi untuk berbagi koleksi digital mereka di keduanya," kata Meta dalam pengumumannya. 

Kemampuan untuk memposting koleksi digital di Facebook dan Instagram oleh semua orang ini merupakan serangkaian dari upaya-upaya Meta yang ingin  menambahkan koleksi digital di semua platformnya. 

Jika menelaah ke belakang, pada bulan Maret lalu, Mark Zuckerberg mengungkapkan rencananya untuk menghadirkan koleksi digital NFT ke Instagram. Kemudian di bulan Mei, Instagram pertama kali menguji NFT ke pengguna tertentu.

Di bulan Juni, Zuckerberg memasukkan lebih banyak orang dalam tesnya, dan mengatakan  NFT akan segera hadir di Facebook. Di bulan yang sama, Facebook mulai menampilkan koleksi digital ke pengguna di AS secara terbatas.

Kabar terakhir, Meta meluncurkan dukungan NFT di Instagram di 100 negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Amerika. Untuk memposting koleksi digital, yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungkan dompet digital Anda ke Instagram dan Facebook. 

Koleksi digital Meta mendukung koneksi dengan dompet digital pihak ketiga termasuk Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet, dan Dapper Wallet segera hadir. Blockchain yang didukung saat ini termasuk Ethereum, Polygon, dan Flow. Tidak ada biaya yang terkait dengan memposting atau membagikan koleksi digital di Instagram.