Tiffany & Co. Luncurkan Liontin NFT CryptoPunk Berlapis Berlian, Dijual Seharga 30 Ethereum
NFT CryptoPunk dibikin liontin berlapis berlian oleh Tiffany & Co. (RobbReport)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan perhiasan mewah Tiffany & Co. telah meluncurkan liontin buatan tangan dengan desain NFT terkenal CryptoPunk. Liontin tersebut memiliki 30 berlian yang disematkan pada rantai emas 18 karat dengan tambahan lima berlian di bagian lainnya.

Tiffany & Co. membanderol liontin tersebut senilai 50.000 dolar AS (sekitar Rp744 jutaan). Selain itu konsumen juga dapat membelinya dengan menggunakan mata uang kripto Ethereum. Perusahaan menetapkan harganya sebesar 30 ETH. Selain itu, pemilik NFT CryptoPunk juga dapat memesan liontin tersebut berdasarkan desain NFT miliknya.

Liontin berlian dengan desain NFT CryptoPunk itu ditujukan untuk para pemilik NFT CryptoPunk yang terkenal. Melansir The Verge, penawaran eksklusif ini hanya untuk orang yang memiliki CryptoPunk, alias avatar berpiksel unik.

Sebelumnya, Tiffany & Co. telah bereksperimen di dunia Web3 pada masa lalu. Pada bulan Maret, ia mengumumkan pembelian NFT 380.000 dolar AS. Tiffany kemudian memulai debut cryptocurrency “TiffCoin” sebagai bagian dari lelucon April Mop.

Lelucon tersebut ditujukan sebagai bagian dari strategi pemasaran Tiffany dalam penjualan koin emas edisi terbatas. Uniknya, retail perhiasan itu menargetkan para pemilik NFT untuk membeli produk-produknya.

“Kami membawa NFT ke tingkat berikutnya. Eksklusif untuk pemegang CryptoPunks, NFTiff mengubah NFT Anda menjadi liontin pesanan yang dibuat oleh pengrajin Tiffany & Co. Anda juga akan menerima liontin versi NFT tambahan,” tulis pengumuman Tiffani & Co. di postingan Twitter-nya, 31 Juli 2022.

Tiffany tampaknya cukup serius dalam menyasar para pemilik NFT CryptoPunk sebagai target pasarnya.

“Misalnya, untuk membuat kacamata 3D, desainer Tiffany akan memanfaatkan batu baguette,” Tiffany menjelaskan. “Warna CryptoPunk direpresentasikan semirip mungkin menggunakan warna alami dari berbagai batu permata,” kata pihak Tiffany, dikutip dari TheVerge.

Dalam menjual perhiasan dengan desain NFT, Tiffany mengusung nama NFTiff. Rencananya perusahaan hanya akan menjual 250 NFTiff yang dapat dicetak dan ditukar oleh pemilik CryptoPunk setelah dibeli. NFTiff dan liontin CryptoPunk dijadwalkan mulai dijual pada 5 Agustus mendatang.