Begini Cara Menambahkan Token Baru di Aplikasi Trust Wallet, Gampang!
Inilah cara mudah menambahkan token di aplikasi Trust Wallet. (Trust Wallet)

Bagikan:

JAKARTA – Trust Wallet merupakan salah satu dompet digital kripto atau wallet yang paling populer saat ini. Dengan dompet digital ini, Anda juga dapat menambahkan token-token baru yang muncul di pasaran, seperti token Asix milik Anang Hermansyah yang baru diluncurkan pada 25 Januari lalu. Tetapi, bagiamana cara menambahkan token baru pada Trust Wallet?

Dilansir dari lama resminya, Trust Wallet merupakan dompet berbasis komunitas, sepenuhnya open-source, dompet kripto multi koin. Hal ini memungkinkan pengembang blockchain untuk membangun DApps dan dompet mereka secara asli tanpa harus khawatir tentang detail implementasi tingkat rendah.

Selain itu, Trust Wallet mendukung berbagai jenis aset kripto. Bahkan juga bisa untuk menyimpan NFT. Trust Wallet diklaim dapat mendukung lebih dari 1 juta aset dan 53 blockchain. Dengan Trust Wallet, Anda bisa mengirim serta menerima berbagai mata uang kripto.

Dalam aplikasi tersebut juga terdapat opsi untuk menyimpan private key yang membuat aplikasi ini jauh lebih aman dibandingkan dompet digital lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pertukaran bawaannya dan aplikasi desentralisasi lainnya langsung dari Trust Wallet. Nah, untuk mengetahui cara untuk menambahkan token baru pada Trust Wallet, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Menambahkan Token Baru di Aplikasi Trust Wallet

Ada dua cara yang dapat Anda lakukan untuk menambahkan token pada aplikasi Trust Wallet, yaitu dengan mencarinya langsung di menu pengaturan dan dengan cara manual. Cara manual ini adalah dengan memilih opsi Add Custom Token di menu pengaturan.

  1. Klik menu pengaturan di pojok kanan atas
  2. Pada kolom pencarian, cari token yang ingin Anda aktifkan dan klik tanda aktifkan pada bagian kanan nama token
  3. Jika nama token yang Anda cari tidak langsung muncul, maka Anda harus mencarinya di opsi Add Custom Token
  4. Akan terdapat kolom-kolom seperti berikut:
  • Network : Pilih jaringan yang diinginkan, di aplikasi Trust Wallet sendiri yang paling banyak digunakan adalah jaringan Smart Chain
  • Contract Address : masukan contract address token tersebut. Anda bisa mencarinya di laman CoinMarketCap atau langsung di website token yang Anda inginkan
  • Name, Symbol, Decimals, biasanya bakal terisi secara otomatis jika contract address-nya sudah benar.
  1. Terakhir, klik Done di bagian kanan atas dan token yang Anda tambahkan akan muncul di beranda aplikasi Trust Wallet