Token Trust Wallet Naik Lebih dari 90 Persen di Saat <i>Bear Market</i>
Token TWT meroket lebih dari 90 persen. (Foto; Dok. Trust Wallet)

Bagikan:

JAKARTA – Token utama dompet kripto Trust Wallet, TWT, mengalami peningkatan signifikan dalam satu pekan terakhir. TWT tercata mengalami kenaikan lebih dari 90 persen dalam satu pekan terakhir, berdasarkan data Coingecko.

Kenaikan token TWT dipicu oleh keruntuhan bursa kripto tersentral FTX. Bangkrutnya pertukaran tersebut memicu pengguna kripto untuk meninggalkan platform perdagangan kripto dengan memindahkan kepemilikan aset kripto mereka ke dompet digital, termasuk Trust Wallet.

Selain itu, Bos Binance, Changpeng Zhao juga menyarankan para pengguna untuk beralih ke dompet kripto non-exchange, yaitu Trust Wallet. Ini ditujukan untuk menghindari risiko hilangnya dana pengguna seperti yang dialami pengguna FTX.

Informasi saja, Trust Wallet adalah dompet digital milik Binance yang diakuisisi pada tahun 2018. Trust Wallet adalah hot wallet, sebutan untuk dompet digital berbasis aplikasi dan terhubung ke internet. Sebagaimana dompet digital pada umumnya, Trust Wallet juga dapat diakses oleh berbagai jaringan termasuk Ethereum, BNB Chain, dan lebih banyak lagi.

Selain itu, pendukung kripto dan YouTuber terkemuka, Ben Armstrong, atau yang lebih dikenal sebagai Bitboy, juga mendorong komunitas kripto untuk menyimpan kepemilikan aset kripto mereka di dompet digital Trust Wallet.

U.Today melaporkan investor kripto mulai meninggalkan bursa (exchanger) secara massal ketika FTX bangkrut. Menurut data CoinMarketCap, selain dari Trust Wallet, penyedia dompet mandiri lainnya telah mendapatkan keuntungan. SafePal (SFP) meroket 50 persen dalam 24 jam terakhir.

Imbas bangkrutnya FTX, perusahaan pembayaran global Visa menghentikan hubungannya dengan FTX. Hal ini berdampak pada penghentian kartu debit Visa bermerek FTX yang tidak akan tersedia lagi.

Grafik kenaikan harga TWT. (Dok. Coingecko)

Saat penulisan, harga token TWT naik 11,7 persen dalam 24 jam. Sementara dalam satu pekan terakhir, harga TWT meroket 92,5 persen berdasarkan laporan data dari Coingecko. Kenaikan ini berlawanan dengan kondisi pasar kripto yang mengalami penurunan karena terdampak bangkrutnya FTX.