Cara Mudah Impor Akun MetaMask ke Trust Wallet Menggunakan 12 <i>Phrase Words</i> di Android
Impor akun MetaMask ke Trust Wallet berfungsi menyimpan aset kripto secara Pribadi. (BSC News)

Bagikan:

JAKARTA - Impor MetaMask ke Trust Wallet berfungsi untuk menyimpan aset kripto Anda di tempat yang aman dan dapat dipantau secara pribadi. Dengan melakukan impor akun, Anda bisa mengelola koin, token, maupun Non-fungible Token (NFT) dalam satu wadah atau dompet digital yang terhubung dengan DApps (Desentralized App). Namun, banyak yang belum tahu cara mengimpor akun MetaMask ke Trust Wallet. Cukup dengan copy dan paste 12 phrase words yang Anda dapat ketika pertama kali mendaftar Trust Wallet.

Kemampuan mengimpor wallet pihak ketiga adalah fitur lanjutan yang hanya disediakan oleh dompet digital tertentu, salah satunya adalah Trust Wallet. Aplikasi tersebut merupakan salah satu dari sekian banyak dompet digital kripto yang berfungsi untuk menyimpan aset kripto Anda secara pribadi.

Dengan dompet digital itu, Anda bisa menyimpan aset kripto, menukar (swap) atau menahan aset, mengecek harga, dan menjaga aset Anda dari kemungkinan penipuan. Lalu, bagaimana cara mengimpor akun MetaMask Anda ke Trust Wallet? Simak caranya di bawah ini.

Cara Mudah Impor Akun MetaMask ke Trust Wallet

  1. Masuk ke aplikasi MetaMask di Android Anda
  2. Pilih ikon tiga garis pada bagian kiri atas dan pilih menu pengaturan
  3. Klik opsi keamanan dan privasi
  4. Setelahnya, Anda harus memilih opsi mengungkapkan frasa pemulihan rahasia
  5. Masukkan password akun MetaMask Anda, jangan sampai salah memasukkan, ya
  6. Setelah memasukkan password, Anda akan tiba di bagian frasa pemulihan rahasia. Pada bagian ini Anda akan menemukan frasa pemulihan rahasia yang digunakan untuk mengamankan akun, klik salin ke papan clipboard pada bagian bawah frasa-frasa tersebut
  7. Selanjutnya, Anda perlu masuk ke aplikasi Trust Wallet Anda
  8. Pilih opsi I’ve already have wallet pada bagian awal
  9. Centang bagian bawah sebelah kiri yang bertuliskan I’ve read and accept the terms and privacy policy dan klik continue
  10. Anda harus memasukkan password baru dan mengulanginya sekali lagi