Sebelum Jual NFT di OpenSea, Begini Cara <i>Install</i> dan Bikin Akun MetaMask di Android dan iOS
Inilah panduan mendaftar MetaMask untuk Android n iOS (TheStandard)

Bagikan:

JAKARTA - Saat ini dompet digital kripto atau crypto wallet banyak diminati dan kian populer. MetaMask merupakan salah satu dari banyak Wallet untuk menyimpan dan melakukan transaksi aset kripto. Bagi kamu yang berencana melakukan aktivitas jual beli NFT di OpenSea, meng-install dan mendaftar di dompet digital MetaMask adalah sesuatu yang wajib dilakukan.

Perlu diketahui, MetaMask adalah wallet yang digunakan untuk transaksi dan menyimpan aset kripto. Dompet digital ini tersambung dengan Blockchain Ethereum yang dapat menampung DApps (Desentralized Application). Berikut ini cara mudah untuk meng-install dan mendaftar MetaMask.

Cara Install Aplikasi MetaMask di Android dan iOS

Sebelum melakukan pendaftaran, kamu pertama harus menginstall terlebih dulu aplikasi MetaMask pada smartphone dan PC. Aplikasi MetaMask sudah tersedia di smartphone dan beberapa web browser, namun yang paling disarankan adalah Firefox, Chrome, dan Brave. Untuk kamu yang masih bingung, begini cara install aplikasi MetaMask di Android.

Cara install MetaMask di Android dan iOS (Tangkapan layar MetaMask)

  1. Cari MetaMask pada browser atau Play Store maupun App Store kamu.
  2. Klik Install dan tunggu sampai aplikasi selesai diunduh. Ukuran aplikasi ini sekitar 31 MB
  3. Selanjutnya akan muncul pilihan cara daftar MetaMask di Android, iOS, atau bisa juga pasang PC kamu
  4. Jika kamu memilih untuk menginstall di Chrome, kunjungi web MetaMask.io dan klik Install MetaMask for Chrome
  5. Pilih Add to Chrome lalu klik Add Extension. Proses pengunduhan akan dimulai otomatis
  6. Setelah selesai, kamu tinggal mendaftar aplikasi MetaMask.

Cara Daftar MetaMask

Setelah selesai menginstall, kamu akan dibawa menuju halaman utama. Pada halaman utama tersebut, kamu akan mendaftar akun baru untuk mendaftar MetaMask.

  1. Klik Persiapan lalu pilih Impor menggunakan Frasa Pemulihan Rahasia jika kamu sudah memiliki dompet. Jika belum klik pada buat dompet baru
  2. Di pilihan buat dompet baru, akan muncul bantu kami menyempurnakan MetaMask, klik saya setuju
  3. Selanjutnya kamu akan diminta untuk membuat kata sandi baru. Kata sandi harus memiliki panjang minimal 8 karakter. Jangan lupa juga catat kata sandi kamu di notes atau buku agar tidak lupa
  4. Jika sudah terisi, kamu harus mencentang kotak dengan tulisan saya mengerti bahwa MetaMask tidak dapat memulihkan kata sandi ini untuk saya
  5. Selanjutnya akan muncul amankan dompet dan langsung klik mulai
  6. Kamu akan dibawa ke laman Frasa Rahasia. Halaman ini sangat penting dan kamu harus membaca dan mencermati setiap detail kebijakan di dalamnya.
  7. Klik kolom hitam untuk memunculkan frasa rahasia kamu. Catat pada kertas atau note dengan mengikuti tips agar tersimpan dengan aman. Kemudian klik Berikutnya.
  8. Setelah semua proses di atas sudah dilengkapi, selamat kamu sudah memiliki akun MetaMask dan siap untuk digunakan. Artinya, kamu sudah melaksanakan cara daftar eth wallet.

Demikian cara meng-install dan mendaftar MetaMask melalui smartphone. Dengan mendaftar akun di dompet digital tersebut, kamu sekarang sudah bisa melakukan transaksi jual beli NFT di OpenSea.