Dua Hari Berturutan Beberapa Layanan Apple Padam, Belum Diketahui Penyebabnya
Penyebab pemdaman layanan Apple belum diketahui. (foto; dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan Apple Inc, termasuk Apple Music, Mac, dan App Store seluler kembali mengalami pemadaman pada Selasa, 22 Maret. Menurut halaman status sistem Apple, ini menjadi pemadaman hari kedua secara berturut-turut.

Anehnya, penyebab pemadaman itu hingga kini juga masih belum jelas. Layanan yang menghadapi masalah tersebut termasuk Apple Books, Apple Card, iCloud Web Apps, Weather, dan Podcasts.

Menurut laporan Reuters, Apple mengatakan beberapa pengguna mungkin tidak dapat menggunakan Apple Card untuk transaksi web, mendaftar di web, atau mengakses card.apple.com.

Sebelumnya, pada Senin lalu, Apple Music, layanan penyimpanan iCloud, Apple TV dan Apple Store sempat mengalami offline sebentar. Ini dilaporkan oleh Downdetector.com, yang selama ini menyusun laporan status dari sumber termasuk kesalahan yang diajukan pengguna.

Fakta adanya pemadaman ini membuktikan jika masih terdapat kerentanan dalam teknologi yang dibuat oleh Apple. Apalagi, mereka belum mampu menentukan dan menjelaskan apa yang membuat hal itu bisa terjadi.