Bagikan:

JAKARTA - Spotify Technology SA dikabarkan  sempat mati untuk ribuan pengguna pada hari Selasa, 21 Juni menurut situs pelacakan pemadaman Downdetector.com.

Ada lebih dari 10.000 insiden orang yang melaporkan masalah dengan platform streaming audio, menurut Downdetector, yang melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari sejumlah sumber termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya.

Pemadaman mungkin memengaruhi lebih banyak pengguna. Spotify tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Laporan adanya pemadaman situs Spotify ini terjadi sekitar pukul 4.01 pagi pada 22 Juni. Laporan itu mencapai puncaknya pada pukul 05.00, saat 8.494, orang melaporkan kejadian tersebut kepada down detector.

Beruntung pada pukul 6.31, laporan jika Spotify padam sudah tidak muncul lagi yang berarti platform tersebut sudah berjalan normal kembali untuk pada penggunanya.

Akibat pemadaman selama dua jam itu, hingga kini belum diketahui berapa kerugian yang harus diterima  oleh Spotify atau pelanggan mereka.

Spotify juga belum menjelaskan secara rinci , mengapa sempat terjadi pemadaman aplikasi mereka yang mempengaruhi beberapa penggunanya.