Ini 10 Podcast Tidur Terbaik yang Akan Membantu Anda Agar Cepat Terlelap
Podcast diperlukan agar bisa tidur nyenyak. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA – Saat beberapa orang tidak mengalami kesulitan untuk tertidur di ruangan yang gelap dan sunyi, namun hampir semua orang butuh sedikit bantuan untuk bisa tidak nyenyak. Podcast tidur menjadi populer di sini karena bisa memberikan solusi. Sebuah studi baru oleh pengecer Sleepseeker telah mengungkapkan podcast terbaik untuk membantu Anda tertidur lebih mudah.

Studi  ini menggunakan berbagai metrik untuk membuat 35 podcast tidur teratas, termasuk peringkat dan skor podcast. Podcast Sleep With Me keluar sebagai yang teratas dengan skor podcast 8,77, diikuti oleh podcast tidur Nothing Much Happens, dengan skor 8,35. Kemudian yang berada tiga besar adalah podcast Get Sleepy, dengan skor 8,23.

Studi ini juga melihat podcast tidur mana yang memiliki pelanggan terbanyak. Sleep With Me peringkat nomor satu dengan lebih dari 200.000 pelanggan Castbox, diikuti oleh Tracks to Relax dengan lebih dari 50.000 pelanggan dan Podcast Deep Energy dengan lebih dari 33.000.

Berikut adalah 10 podcast teratas untuk tidur yang lebih baik, menurut penelitian:

  1. Sleep With Me
  2. Nothing Much Happens
  3. Get Sleepy
  4. Sleepy
  5. Snoozecast
  6. Sleep Cove
  7. Deep Energy
  8. Tracks to Relax
  9. The Sleepy Bookshelf
  10. Sleep Tight Stories

Sebagai salah satu podcast tidur paling populer di dunia, memang Sleep With Me berada di peringkat pertama. Yang mengejutkan adalah jurang dalam jumlah pendengar dan pelanggan antara Sleep With Me dan para pesaingnya.

Mengapa podcast itu begitu populer? Podcast tidur ini diluncurkan pada tahun 2013 dan dipandu oleh Drew Ackerman. Sleep With Me terinspirasi oleh radio komedi larut malam, yang menurut Ackerman adalah satu-satunya hal yang membantunya tertidur ketika berhadapan dengan insomnia.

Ini pada dasarnya adalah podcast bercerita, dengan cerita yang terinspirasi oleh masa kecil Ackerman dan seterusnya. Nada suara dan langkah lambat Ackerman yang santai, dan apa yang dia bicarakan tidak akan membuat otak Anda bersemangat, memberi Anda kesempatan yang lebih baik untuk bersantai dan tertidur.

Orang yang mendengarkan podcast ini bahkan bersumpah bahwa itu membantu mereka tertidur lebih cepat.

Anda dapat mendengarkan Sleep With Me secara gratis di Spotify, atau Anda dapat melacaknya di Apple Podcasts, Google Podcasts, Listen with RadioPublic, dan Android.

Apa itu podcast tidur dan apakah itu berfungsi?

Podcast tidur membantu Anda merasa lebih tenang di tempat tidur, yang bisa menjadi rumit jika memiliki pengalaman  insomnia, teror malam atau rasa sakit saat tidur yang membuat Anda merasa gelisah tentang tidur. Podcast tidur yang baik akan mengalihkan pikiran Anda dari kekhawatiran akan tertidur, jadi tidak ada tekanan. Anda juga dapat mengakses beberapa podcast melalui pelacak tidur Anda, tergantung pada kompatibilitasnya.

Aplikasi itu muncul  dalam berbagai macam, tetapi podcast tidur paling populer memiliki narator dengan suara yang tidak mengganggu, yang ( membuatnya lebih sopan), berdengung di latar belakang saat Anda berbaring dan bersantai.