Bagikan:

JAKARTA – Klub sepak bola asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG) berencana meluncurkan NFT dan metaverse sendiri. Informasi tersebut diumumkan oleh PSG pada Minggu  19 Juni kemarin.

Untuk mempromosikan NFT-nya, PSG menggaet bintang MandoPop Jay Chou. Dalam video promosi tersebut, bintang PSG seperti Lionel Messi dan Neymar tampil bersama Chou. Sebagai informasi, mandopop merupakan subgenre musik China, C-Pop.

PSG telah mengunggah postingan Instagram dengan caption “NFT Drop Coming Soon.” Dalam video tersebut, Chou memberikan bocoran preview karya seni digital NFT yang memadukan gaya unik desain Chou dengan maskot PSG.

Sebagai informasi, Chou adalah salah satu penyanyi pop top Asia yang membintangi "The Green Hornet" dan "Now You See Me 2". Dia juga salah satu artis Asia yang paling banyak diputar di Spotify. Popularitas Chou begitu besar sehingga konser online bulan lalu saja telah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Chou juga sudah terjun ke NFT. Itu terbukti dengan penjualan koleksi NFT sarung tangannya yang laku10,7 juta dolar AS di rumah lelang terkemuka Shoteby’s pada 2021 lalu. Saat ini bintang Mandopop tersebut berkolaborasi dengan PSG untuk video promosi NFT dan metaverse klub.

Dilansir Coinspeaker, PSG berharap kemitraannya dengan ikon Mandopop akan membantu mereka memperluas jangkauannya di Asia. Demikian pula, Chou dapat memperluas jangkauannya di Eropa melalui PSG. Sesuai laporan, Chou berencana mengadakan konser di Parc des Princes, stadion PSG.

“Upaya filantropi Chou mengikuti usahanya yang besar. Selama dekade terakhir, dia mendedikasikan dirinya untuk membantu anak-anak kurang mampu. Kali ini, bersama PSG, Chou berkampanye untuk meningkatkan kesadaran dan dana untuk anak-anak miskin melalui PSG Endowment Fund,” tulis keterangan dari PSG.

Pengumuman tersebut direspon oleh pergerakan harga PSG Fan Token. Saat ini PSG Fan Token diperdagangkan di harga Rp96.167. Harganya mengalami kenaikan sebesar 4,6 persen dalam 24 jam terakhir, menurut data Coingecko.