Meta Jual Produk Pakaian Avatar dari Desainer Tenar dengan Harga Obral, Buruan Beli!
Pakaian avatar dari merk terkenaldijualdi Meta. (foto: tangkapan layar facebook)

Bagikan:

JAKARTA - Pemilik Facebook, Meta Platforms Inc., kini meluncurkan toko pakaian digital di mana pengguna dapat membeli pakaian desainer untuk avatar mereka. Pengumuman ini sampaikan langsung oleh kata Kepala Eksekutif Mark Zuckerberg pada Jumat, 17 Juni.

“Pakaian virtual yang dirancang oleh merek fashion Balenciaga, Prada dan Thom Browne akan tersedia untuk dibeli,” kata Zuckerberg, berbicara dalam streaming video langsung dengan kepala mode Instagram, seperti dikutip Reuters.

Seorang juru bicara Meta mengatakan produk mereka akan dihargai antara 2,99 dan 8,99dolar AS (Rp 44 ribu dan Rp133 ribu), jauh lebih murah daripada pakaian asli yang dibuat oleh para desainer tersebut. Tas kulit burung unta Matinee Prada, misalnya, dijual dengan harga 10.700dolar AS (Rp 158 juta).

Zuckerberg mengatakan bahwa dia berharap untuk membangun toko menjadi pasar terbuka di mana pengembang dapat membuat dan menjual beragam pakaian digital.

Avatar telah muncul sebagai salah satu cara Meta untuk menghubungkan identitas pengguna di Facebook, Instagram, dan layanan lainnya. Ini dikarenakan semakin mengikat platform bersama-sama dan mengarahkan guna membangun "metaverse" yang mendalam dari dunia digital bersama yang saling berhubungan di mana pengguna dapat berkumpul.

Bagi pengguna headset realitas virtual, Meta mengatur avatar untuk bermain video game, mengikuti kelas olahraga dan berpartisipasi dalam panggilan konferensi. Namun pada awalnya pakaian digital ini hanya akan tersedia di Facebook, Instagram dan Messenger.

Meta juga mendesain ulang avatar realitas virtualnya tahun lalu menjadi lebih ekspresif dan tiga dimensi, kemudian membuatnya tersedia di Facebook, Instagram, dan Messenger mulai Januari.