TAG Heuer Umumkan NFT Bakal Bisa Dipajang di Jam Tangan Pintar, Ini Buktinya!
NFT BAYC bisa dipajang di jam tangan mewah TAG Heuer. (foto: dok. TAG Heuer)

Bagikan:

JAKARTA – Perusahaan produsen jam tangan mewah asal Swiss, Tag Heuer, menjalin kemitraan dengan komunitas NFT Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan CLONE-X. Kerja sama tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menampilkan NFT ke smartwatch garapan Tag Heuer.

Nantinya, smartwatch tersebut dapat terhubung dengan dompet kripto MetaMask dan Ledger Live untuk menampilkan BAYC. Perangkat jam tangan pintar akan didesain sedemikian rupa supaya dapat menampilkan karya seni digital NFT.

Menurut laporan, perusahaan mengatakan bahwa fungsi TAG Heuer Connected Calibre E4 akan mudah, dengan NFT ditransfer ke sana melalui smartphone yang dipasangkan. Perangkat diatur untuk mendukung karya seni NFT statis dan animasi, dan beberapa NFT dapat ditransfer ke jam tangan secara langsung.

Selain itu, TAG Heuer juga menyatakan bahwa karya seni NFT dapat diubah ukurannya dan ditempatkan dalam tiga desain yang tersedia di dalam jam tangan. Kemampuan jam tangan pintar saat ini dan cara menangani karya seni dan tampilan NFT diuraikan dalam posting blog dari TAG Heuer.

“Beberapa NFT adalah gambar statis, dan beberapa adalah GIF animasi. Tampilan jam TAG Heuer akan mendukung format ini dalam detail yang tajam, dengan animasi yang berputar tanpa batas,” tulis keterangan dari blog resmi perusahaan.

Tidak hanya itu, smartwatch Tag Heuer juga bakal bisa terintegrasi ke blockchain dan mampu memverifikasi NFT yang dimiliki oleh pemakainya. TAG Heuer menjelaskan fitur tersebut dengan mengatakan, “NFT yang terverifikasi akan ditampilkan dalam (format) segi enam dengan awan partikel yang bergerak di sekitar gambar.”

Fungsi NFT baru ini akan tersedia sebagai pembaruan gratis untuk semua pemilik Tag Heuer Calibre E4 melalui Apple App Store dan Google Play.

TAG Heuer merupakan salah satu perusahaan barang mewah yang mulai terjun ke dunia cryptoverse. Sebelumnya, perusahaan telah bekerja sama dengan platform pembayaran kripto BitPay untuk menerima pembelian produk dengan BTC dan sebelas kripto lain.