Bagikan:

JAKARTA - Lelang yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2023 banyak diikuti warga pada hari ini, Rabu, 13 Desember. Salah satunya, Nadine Prisicillia yang berhasil membawa pulang jam mewah bermerek Tag Heuer seharga Rp8.020.000.

Lelang ini dilaksanakan Main Hall Istora Senayan, Jakarta Pusat. Jam tangan yang berhasil dibawa pulang Nadine berjenis Tag Heuer Formula I Quartz dan limit harganya sebesar Rp8.918.000.

Adapun Nadine menjadi satu-satunya peserta lelang yang ikut menawar jam tangan mewah itu. Ketika itu dia langsung membuka penawaran senilai Rp8.020.000.

"Satu buah jam tangan merk Tag Heuer dengan harga limit Rp8.918.000. Saya tawarkan dengan harga Rp10.000.000," kata pejabat lelang di lokasi.

Nadine kemudian menolak penawaran itu. “Enggak ah. Saya kan sendiri enggak ada oppenent-nya. Rp8.920.000 oke deh," jawabnya.

"Cuman dua ribu. Naik lagi lah. Enggak Rp9.000.000 aja?" timpal pejabat lelang.

"Enggak mau," Nadine menjawab sambil tersenyum.

Setelah acara selesai, Nadine baru pertama kali ikut kegiatan semacam ini dan mengaku informasi lelang diketahui dari media sosial TikTok. Ia langsung tertarik memiliki jam tangan Tag Heuer yang masuk dalam salah satu barang yang akan dilelang.

"Ini aku pertama kali sebenarnya. Jadi kemarin itu lagi iseng-iseng scroll TikTok terus habis itu muncul di FYP aku konten lelang ini. Terus aku lagi lihat ada jam tangannya Tag Heuer itu," ujarnya.

Nadine kemudian menyebut harga normal jam tangan itu di toko retail sekitar Rp20 jutaan. Dia mengetahuinya dari keluarganya.

"Kebetulan aku kasih tahu kakak aku kebetulan dia yang pengen jam itu. Pas banget harganya cuman Rp8 juta. Dia bilang harga (aslinya, red) bisa Rp20 (juta, red) something gitu. Langsung kaya iseng-iseng daftar, aku yang lelangin, eh, ternyata nggak ada lagi lainnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nadine awalnya tak mau menaikkan penawarannya. Tapi, belakangan dia menawar dengan tambahan Rp2.000.

"Sebenarnya tadi pengen nggak mau naik karena pas banget sendiri. Jadi yaudah Rp2.000 saja," ujar Nadine.

Meski begitu, Nadine puas dengan penawarannya itu. "Barang yang sama kualitas yang sama harganya bisa hampir lebih (mahal, red), jadi steal deal," pungkasnya.