Toko Avatar Meta Sekarang Tersedia di Asia Pasifik, Termasuk Indonesia!
Meta meluncurkan toko avatarnya di Indonesia (foto: Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Meta akhirnya resmi meluncurkan Toko Avatar Meta di seluruh Asia-Pasifik, termasuk Indonesia pada Rabu, 14 Desember 2022.

Toko Avatar Meta hadir untuk mendukung pengguna mengekspresikan diri dan mempersonalisasi identitas avatar mereka dengan lebih akurat. Dalam toko avatar ini, pengguna tidak hanya dapat menggunakan pakaian dan aksesoris gratis yang ada, tetapi juga dapat menggunakan pakaian dan aksesoris premium. 

Dengan hadirnya toko avatar di Indonesia, Meta berharap pengguna sosial media terutama Gen Z bisa lebih ekspresif dalam menggunakan sosial media.  Banyaknya pilihan item di toko avatar Meta juga diharapkan dapat menggambarkan personal masing-masing pengguna. 

"Para pengguna kini sudah memiliki berbagai macam akses ke kombinasi avatar. Dengan adanya ekspansi toko avatar di seluruh Asia Pasifik, saat ini akan lebih banyak cara agar pengguna bisa merubah avatar mereka dengan menunjukkan hal-hal yang mereka sukai dalam sepak bola, musik, makanan, fashion, tarian, dan film," kata Amanda Jefson, Director of Product Management, Avatars, and Identity Meta dalam pernyataan yang diterima pada Rabu, 14 Desember. 

Jefson juga berharap, dengan banyaknya variasi busana yang berbeda untuk bisa dieksplor oleh pengguna, akan ada banyak orang yang semakin terinspirasi dan mempercayakan dirinya untuk tampil secara kreatif melalui platformnya. 

Peluncuran toko avatar di Asia-Pasifik tentu tidak luput dari kolaborasi yang dilakukan Meta dengan beberapa brand mewah seperti Prada, Thom Browne, serta streetwear lain seperti Madhappy dan Dress X.

Tidak hanya itu, Meta juga bekerja sama dengan klub bola Eropa Liverpool dalam menghadirkan beberapa football kits. Para penggemar dan penonton setia Netflix juga akan dimanjakan tersedianya outfit dari acara Netflix ternama seperti Squid Game dan Stranger Things di toko avatar ini. 

"Di Metaverse, representasi avatar harus menggambarkan dan mencerminkan keberagaman yang ada di dunia nyata. Kami ingin membangun sebuah metaverse yang inklusif dan beragam dimana seseorang bisa memilih fitur wajah, postur badan, dan cara berpakaian yang bisa mencerminkan mereka diri mereka dengan baik, dan salah satunya adalah melalui avatar," tambahnya. 

Sekarang, Anda dapat mengakses toko avatar Meta melalui beberapa opsi, yaitu dengan melalui platform Instagram, Facebook, Messenger dan VR.