Menuju 2023, Meta Indonesia Siapkan Tiga Poin Penting di Platformnya
Pieter Lydian, Country Director, Meta Indonesia (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Meta, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia hari ini, tepatnya pada 6 Desember, membagikan fokusnya #MetaID2023 untuk mengantarkan Republik Indonesia dan semua elemennya menuju era internet di masa depan. 

“Kami di Meta bekerja didasari misi dan fokus untuk memampukan orang-orang di Indonesia, untuk membangun masa depan dan maju dalam kehidupannya,"  Pieter Lydian, Country Director, Meta Indonesia, Selasa, 6 Desember di Jakarta.

Sepanjang tahun 2022, Pieter mengatakan Meta melihat inovasi teknologi telah berperan dalam membantu pelaku bisnis untuk terus tumbuh, serta membantu komunitas untuk terus terhubung dengan lebih banyak orang dan saling berbagi inspirasi.

"Di tahun 2023 mendatang, Meta akan terus berfokus untuk mendukung orang-orang di atas Facebook, Instagram dan WhatsApp, mengadopsi kekuatan teknologi digital untuk memberikan dampak yang lebih luas kepada komunitas," ujarnya. 

Setidaknya, Pieter melanjutkan, ada tiga poin yang akan menjadi fokus Meta Indonesia untuk mengantar RI dan semua elemennya menuju era internet di masa depan. 

‌Pertama, Meta berkomitmen untuk terus memberdayakan bisnis, baik itu UKM, usaha besar, BUMN, dan lain sebagainya dengan mengantar mereka ke digitalisasi melalui kekuatan teknologi digital untuk membuka pasar di Indonesia dan seluruh dunia.

"WhatsApp kalau dilihat sebagai sarana komunikasi, yes. Tapi kalau bisnis, itu luar biasa. Tahun depan akan ada fitur atau program baru dimana WhatsApp bisa memajukan bisnis," papar Pieter. 

Poin kedua, Meta akan membantu kreator terkoneksi dengan penggemarnya melalui tools baru yang dapat memungkinkan kreator untuk memonetisasi kontennya. 

Meta juga akan selalu mendukung para kreatornya, bukan hanya kreator konten, tetapi juga kreator masa depan seperti kreator NFT, Kreator AR dan VR.

"Terakhir, Meta akan senantiasa bekerja sama dengan berbagai macam instansi dan organisasi untuk berinvestasi dalam pengembangan sumber daya manusia di Indonesia," pungkasnya.