Bagikan:

JAKARTA - YouTube kembali memperkenalkan rekap musiman baru dari artis, lagu, album, dan daftar putar teratas Anda ke YouTube Music, dimulai dengan Rekap Musim Semi. YouTube meluncurkan rekap tahunan bergaya Spotify Wrapped pada akhir tahun lalu, tetapi sekarang pemilik YouTube, Google mengambil konsep lebih jauh dengan rundown musiman.

“Mirip dengan Rekap 2021, Anda akan menemukan konten yang dipersonalisasi di halaman arahan Spring Recap di aplikasi YouTube Music bersama dengan daftar putar Rekap Musim Semi yang dipersonalisasi,” tulis manajer produk YouTube, Ayshaw Khan dalam sebuah posting blog.

“Ingin memberi tahu teman Anda tentang lagu favorit Anda di Musim Semi? Bagikan daftar putar dan statistik Spring Recap Anda dengan mudah hanya dengan mengetuk panah di bagian bawah kartu statistik Anda,” tambah Khan.

Rilis rekap tahunan Spotify biasanya menandai beberapa hari yang menyenangkan di internet setiap tahun. Tentu akan selalu menyenangkan untuk menilai dengan cermat mengamati musik apa yang paling banyak didengarkan orang. Tampaknya YouTube mencoba membuat pengalaman bersama itu menjadi tradisi yang lebih sering.

Jika Anda memiliki rekap yang tersedia, bisa langsung bagikan. Namun bagi sementara pengguna rekap itu belum muncul saat memindai halaman YouTube Music mereka. Ini bisa terjadi jika pengguna Apple Music, yang ingin membagikan daftar putar Apple Music Replay 2022 belum cukup mendengarkan beberapa jenis musik untuk membuatnya bisa menjadi Rekap Musim Semi.