Bagikan:

JAKARTA – Spotify mulai menghapus kemampuan melihat lirik dari paket gratisnya. Padahal, banyak pengguna yang tertarik menggunakan platform streaming musik itu untuk mempelajari lirik lagunya.

Jika Anda terganggu dengan kebijakan terbaru ini, masih banyak aplikasi musik dengan fitur lirik yang bisa Anda gunakan secara gratis. Berikut ini beberapa rekomendasi platform musik yang menampilkan lirik lagu, dikutip dari How to Geek.

YouTube Music

Platform musik di bawah naungan Google ini memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan dengan Spotify karena terintegrasi dengan YouTube. Pengguna bisa mendengarkan lagu atau melihat video klip dari musik yang mereka dengarkan.

Sama seperti Spotify, aplikasi ini juga menampilkan iklan, tetapi tidak nyaman untuk digunakan di ponsel. Jika Anda ingin mendengarkan YouTube Music secara gratis dengan nyaman, sebaiknya Anda menggunakan browser.

Deezer

Meski platform musik ini sudah mencapai lebih dari 100 juta unduhan di Google Play Store, masih banyak yang belum mengetahui aplikasi ini. Deezer menawarkan berbagai fitur yang menarik, salah satunya daftar putar yang dipersonalisasi.

Deezer juga menampilkan lirik lagu, tetapi terbatas pada mode acak dan disertai dengan iklan. Deezer bisa digunakan secara gratis dalam bentuk aplikasi di iOS dan Android atau melalui browser dengan mengunjungi situs webnya.

Lark Player

Aplikasi berikutnya yang bisa melihat lirik lagu secara gratis adalah Lark Player. Berbeda dengan aplikasi musik lainnya, Lark Player bukan platform untuk streaming musik karena pengguna harus mengunduh lagunya terlebih dahulu.

Saat internal perangkat Anda sudah memiliki beberapa lagu, Anda bisa memutar lagu melalui aplikasi tersebut. Di halaman Now Playing, Anda akan melihat fitur lirik di bagian bawah. Aplikasi tersebut akan menampilkan lirik lagu sesuai dengan musik yang didengarkan.