Bagikan:

JAKARTA – Samsung telah menggelar acara Galaxy Unpacked pada 10 Juli lalu untuk meluncurkan ponsel dan perangkat wearable terbarunya. Namun, seri Galaxy Tab S10 tidak terlihat di peluncuran tersebut.

Rupanya, tablet berbasis Android ini masih dalam pengerjaan dan belum siap untuk dirilis. Oleh karena itu, Samsung hanya meluncurkan Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, Galaxy Ring, Galaxy Watch 7, dan Galaxy Buds 3.

“Akan ada seri Tab S10," kata perwakilan Samsung Afrika Selatan, dikutip dari Android Authority. Pihak yang tidak disebutkan namanya itu tidak memberikan detail dari tablet yang akan mereka rilis.

Meski tidak ada spesifikasi yang dibocorkan, Samsung mengonfirmasi bahwa seri Galaxy Tab S10 akan dirilis sebelum akhir tahun. Perangkat ini sepertinya akan diluncurkan di luar acara Galaxy Unpacked berikutnya.

Selain itu, seri Galaxy Tab S10 tidak akan diluncurkan berbarengan dengan seri Galaxy S25 karena ponsel Samsung biasanya diluncurkan di acara Galaxy Unpacked pada awal tahun. Seri Galaxy S25 tidak mungkin diluncurkan di akhir tahun ini.

Samsung memang tidak memberi tahu spesifikasi dari seri Galaxy Tab S10 secara resmi, tetapi beberapa bocoran mengenai perangkat ini sudah beredar. Salah satunya adalah penggunaan chipset MediaTek Dimensity 9300.

Tablet ini dilengkapi dengan Galaxy AI seperti generasi sebelumnya dan akan menggunakan desain yang sama seperti seri Galaxy Tab S9. Kabarnya, Samsung tidak akan merilis ukuran terkecil dari seri Galaxy Tab S10.