Setelah Luncurkan Galaxy S21, Samsung Diam-Diam Hentikan Penjualan S20
Samsung Galaxy S20 Series (Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Untuk beberapa produsen seperti Apple, peluncuran model baru tidak berarti model sebelumnya tak lagi tersedia untuk dijual. Anda masih bisa membeli model sebelumnya dan bisa saja dengan harga yang lebih murah.

Namun, berbeda dengan Samsung. Setelah perusahaan Korea Selatan itu mengumumkan peluncuran seri Galaxy S21, Anda tidak bisa lagi membeli model seri Galaxy S20 apa pun dari situs resmi Samsung.

Jika Anda mengunjungi situs resmi Samsung sekarang, satu-satunya ponsel Galaxy S20 yang bisa Anda beli adalah Galaxy S20 FE. Namun seri Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra semuanya stok kosong. Di situs India, Inggris, dan China pun juga sama.

Perubahan baru ini tentunya akan mengecewakan mereka yang mengira bisa mendapatkan ponsel flagship tahun lalu dengan banderol harga yang lebih terjangkau karena kini sudah ada model-model baru.

Selain itu alasan lainnya adalah lesunya penjualan seri Galaxy S20 akibat endemik virus Corona yang kian meluas sehingga melumpuhkan beberapa sektor industri. Di kampung halamannya, Galaxy S20 hanya terjual 70.800 unit di hari pertama penjualan.

Jumlah ini hanya separuh dari penjualan Galaxy S10 pada dua tahun lalu. Kala itu, Galaxy S10 terjual 140.000 unit ketika keran penjualan pertama kali dibuka.

Angka tersebut semakin jauh jika dibandingkan dengan Galaxy Note 10 Plus yang terjual 220.000 unit di hari pertama penjualan tiga tahun lalu di Korea Selatan.

Meskipun Samsung tak lagi secara resmi menjual ponsel pendahulunya, diharapkan penjual pihak ketiga masih menjualnya. Bagaimana menurut Anda tentang keputusan Samsung untuk tiba-tiba menghapus seri sebelumnya hanya dalam kurang dari 1 tahun?