Samsung Konfirmasi Tanggal Peluncuran Galaxy S21
Undangan Galaxy Unpacked (dok. Instagram Samsung)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung akhirnya mengonfirmasi tanggal resmi untuk peluncuran smartphone terbarunya. Penerus lini smartphone flagship Galaxy itu akan diluncurkan pada 14 Januari mendatang.  

Melansir The Verge, Senin 4 Januari, lewat video teaser berdurasi 12 detik itu. Samsung menggelar event 'Galaxy Unpacked' yang besar kemungkinan dilaksanakan secara virtual.

Tak banyak informasi yang diungkap Samsung dari undangan tersebut. Perusahaan asal Korea Selatan itu hanya memperlihatkan kotak transparan dan slogan bertuliskan "Welcome to Everyday Epic."

Melansir dari keterangan resminya, jadwal acara 'Galaxy Unpacked' 2021 akan disiarkan secara langsung lewat situs Samsung.com pada 14 Januari 2021 pukul 22.00 WIB. Ada empat model yang akan diperkenalkan Samsung dari lini Galaxy S21.

Sejauh ini, belum ada bocoran resmi mengenai spesifikasi apa yang akan dihadirkan untuk Galaxy S21. Pasalnya nama Samsung, absen dalam daftar vendor yang akan mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 888. 

Kendati, Samsung memang dikenal rutin merilis ponsel dengan dua chip yang berbeda di sejumlah negara. Seperti flagship Galaxy S20 Series yang memiliki dua versi berbeda yakni dengan Snapdragon 865 dan Exynos 990 buatan Samsung sendiri.

Rumor Galaxy S21 (The Verge)

Rumor lainnya, model Galaxy S21 Ultra akan dilengkapi dengan stylus S Pen. Termasuk juga kabar yang mengatakan Samsung bakal mengikuti jejak Apple untuk tidak menyertakan adaptor charger dalam kotak penjualan Galaxy S21. 

Mengingat ini semua masih berupa bocoran dan rumor. Ada baiknya kita nantikan lini terbaru dari peluncuran Galaxy S21.