Samsung S24 Diperkirakan Rilis Lebih Cepat dari Generasi Sebelumnya
 Samsung diprediksi rilis Galaxy S24 pada awal tahun depan (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

 

JAKARTA - Samsung Galaxy S24 diprediksi hadir pada awal tahun depan, mungkin sekitar akhir Januari. Waktu ini tak jauh berbeda dengan peluncuran Galaxy S23 pada awal Februari tahun ini.

Mengutip dari Techradar yang mendapatkan informasi dari situs Weibo, media sosial China, Galaxy S24 telah memasuki produksi massal. Jika sudah memasuki tahap ini, Galaxy S24 hanya tinggal diumumkan ke publik.

Perkiraannya, Galaxy S24 diumumkan sebelum akhir Januari. Hal ini sejalan dengan pernyataan narasumber SamMobile yang mengatakan bahwa peluncuran dilakukan sekitar awal hingga pertengahan Januari.

Samsung belum memutuskan tanggal peluncuran, tetapi seluruh prediksi ini sangat mungkin terjadi. Namun, yang pasti, Galaxy S24 akan diluncurkan tahun depan, bukan tahun ini.

Jika melihat pada timeline-nya, sejak Galaxy S21 diluncurkan, Samsung selalu melakukannya di awal tahun. Samsung Galaxy S21 sendiri diumumkan pada pertengahan Januari 2021.

Berikutnya, Galaxy S22 diluncurkan pada awal Februari 2022. Melihat pada tanggalan ini, Samsung memang tidak konsisten dengan bulannya, tetapi mereka pasti merilis di awal tahun.

Sejauh ini, berbagai bocoran dari Galaxy S24 telah banyak dibicarakan, seperti optical zoom yang downgrade dari generasi sebelumnya dan penggunaan chip Exynos serta Snapdragon 8 Gen 3 terbaru.

Meski tidak sedikit yang menduga Galaxy S24 ini tidak sebaik generasi sebelumnya, chipset yang dihadirkan mampu membuat ponsel ini menjadi pesaing tangguh dari iPhone 15 dan Pixel 8.