Bagikan:

JAKARTA - Beberapa pengguna melaporkan bahwa chip NFC pada iPhone 15 mereka mengalami masalah setelah menggunakan pengisian nirkabel dalam mobil BMW. Namun hingga kini, Apple belum memberikan tanggapan atas keluhan tersebut.

Akan tetapi, situasi ini telah berubah karena MacRumors melaporkan pekan ini bahwa memo internal Apple kepada penyedia perbaikan pihak ketiga menyebutkan bahwa pembaruan perangkat lunak yang akan dirilis akhir tahun ini seharusnya mencegah "sejumlah kecil" pengisi daya nirkabel dalam mobil untuk "sementara" menonaktifkan chip NFC iPhone 15.

Apple dilaporkan mengatakan bahwa sampai pembaruan perbaikan tersedia, siapa pun yang mengalami masalah ini sebaiknya tidak menggunakan pengisi daya nirkabel dalam mobil mereka. Pengguna telah mengeluh bahwa pengisi daya nirkabel BMW merusak Apple Pay dan fitur kunci digital BMW dalam posting di Reddit, komunitas Dukungan Apple, dan forum MacRumors sendiri.

BMW tampaknya mengakui masalah itu pada awal bulan ini, ketika akun BMW UK X merespons keluhan dengan mengatakan bahwa perusahaan sedang bekerja sama dengan Apple untuk menyelidiki masalah tersebut. Tidak ada cara mudah untuk mengetahui model-model mana yang terpengaruh.

Untuk saat ini, jika Anda memiliki mobil BMW atau Toyota Supra dengan pengisi daya nirkabel, mungkin yang terbaik adalah menghindarinya sementara waktu sampai masalah ini diperbaiki.