Bagikan:

JAKARTA - Kasus mengenai ketidakcocokan wireless charger untuk iPhone 15 di mobil BMW menjadi perbincangan hangat, terutama setelah pengguna Mac Rumours melaporkan kerusakan NFC pada iPhone 15 dan varian lainnya, mengakibatkan beberapa fitur tidak dapat berfungsi, termasuk Apple Pay dan kunci mobil digital.

"Dampak kerusakan NFC pada iPhone 15 dan varian lainnya akan membuat fitur-fitur seperti Apple Pay dan kunci mobil digital tidak berfungsi sama sekali," ungkap Macrumors seperti dikutip dari laman Carscoops, Rabu, 15 November.

Menanggapi hal ini, BMW Astra melalui Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra, memberikan tanggapan. Teguh menyatakan bahwa sampai saat ini, pihak principal di Jerman belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait masalah iPhone 15 tersebut.

"Hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari prinsipal kami di Jerman mengenai masalah iPhone 15 seperti apa," jelas Teguh Widodo ketika dihubungi.

Masih belum jelas apakah masalah tersebut berasal dari iPhone 15 atau charger induktif yang digunakan oleh BMW. Beberapa konsumen menduga bahwa masalah ini mungkin disebabkan oleh panas berlebih. Seorang pengguna dalam sebuah thread Reddit menyebutkan bahwa BMW 3-Series nyaris tidak mengisi daya, bahkan hanya membuat ponsel menjadi panas.

Tidak hanya pada iPhone, masalah serupa juga dilaporkan oleh pengguna BMW X5, di mana pengisian baterai menyebabkan Samsung S22 Ultra mereka mengalami peningkatan suhu yang signifikan.